Follow Us

Mulai Hari Ini, 5 Tips Sukses Tes TKD Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2

Rahma - Rabu, 21 Desember 2022 | 13:01
Rekrutmen BUMN
dok.Tribunnews

Rekrutmen BUMN

GridStar.ID - Rekrutmen Bersama BUMN 2022 batch 2 mulai memasuki online test tahap 1.

Pada tahap ini, para peserta akan mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan tes core values BUMN atau AKHLAK.

Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia (FHCI) Lieke Roosdianti menuturkan, TKD dan AKHLAK akan diselenggarakan pada 21-28 Desember 2022.

Para peserta akan menjalani dua tes tersebut dalam satu hari, sesuai dengan jadwal masing-masing.

Adapun jadwal pelaksanaan tes, dapat disimak pada e-mail terdaftar atau laman pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Setiap peserta pasti berkeinginan untuk dapat melewati seleksi hingga bisa diterima menjadi pegawai BUMN. Simak 5 tips berikut ini agar lolos di tahap TKD BUMN dan Core Values BUMN:

1. Banyak berlatih soal-soal tes

Pada dasarnya, TKD pada Rekrutmen Bersama BUMN 2022 ini, sama dengan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) pada pelaksanaan tes CPNS. Kamu bisa berlatih soal-soal yang banyak disediakan di internet, atau soal-soal kemampuan dasar di tes CPNS tahun-tahun sebelumnya.

Umumnya, tes kemampuan dasar berisikan tes wawasan kebangsaan (TWK) yang menguji kemampuan dan pengetahuan peserta dalam mengimplementasikan nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, dan Bahasa Indonesia.

Dengan mengerjakan banyak latihan soal, kamu akan lebih familiar terhadap tipe-tipe soal nanti diujikan. Sehingga, kamu tidak akan kaget dengan jenis soal yang muncul saat hari pelaksanaan TKD.

Baca Juga: Sampai Berjuluk Badan Usaha Milik Nagita Slavina, Istri Raffi Ahmad Jadi CEO Brand Es Teh Ternama, Ternyata Kakak Caca Tengker Punya Jabatan Penting di Kerajaan Bisnis Berikut Ini: Jadi BUMN!

2. Jangan begadang di malam sebelum tes

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular