GridStar.ID - Seseorang yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan pastinya akan mendapatkan kartu sebagai bukti kepesertaan.
Di dalam kartu BPJS Ketenagakerjaan tersebut akan tercantum beberapa data seperti identitas pekerja, berupa nama, nomor induk kependudukan (NIK) dan nomor kepesertaan.
Nomor kartu BPJS ketenagakerjaan ini juga penting digunakan untuk keperluan pembayaran iuran, pengecekan saldo dan informasi lainnya mengenai BPJS Ketenagakerjaan.
Bagaimana jika kartu BPJS Ketenagakerjaan yang kita miliki hilang?
Peserta bisa melakukan pengecekan nomor kartu BPJS Ketenagakerjaan melalui website resmi https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id/ atau melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).
Peserta hanya perlu mempersiapkan NIK atau KTP untuk mengetahui nomor BPJS Ketenagakerjaannya.
Cara cek nomor BPJS Ketenagakerjaan via website Pertama, cara cek nomor BPJS Ketenagakerjaan bisa dilakukan melalui laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.
Berikut langkah-langkahnya:
- Akses laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id
- Masukkan alamat email dan password yang telah terdaftar di sso.bpjs.ketenagakerjaan.go.id.
- Jika Anda belum memiliki akun di sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, maka bisa pilih "Buat Akun Baru"
- Lalu centang "Saya bukan robot"
- Klik Login Setelah masuk ke dashboard sso.bpjsketenagakerjaan.go.id,maka klik "Kartu Digital"
- Kartu digital BPJS Ketenagakerjaan Anda akan muncul