Follow Us

Angin Segar untuk PNS, Boleh Ajukan Usulan Kenaikan Pangkat Sebelum Bulan Ini!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Selasa, 01 Maret 2022 | 09:45
Ilustrasi PNS
Kompas.com

Ilustrasi PNS

GridStar.ID - Kabar baik bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), jangan sampai terlewat!

PNS diberikan kesempatan mengajukan kenaikan pangkat bulan Februari 2022.

Namun, batas akhri usulan kenaikan pangkat PNS berakhir pada 1 April 2022 menurut BKN.

Mengutip melalui laman resminya, Kepala Biro Humas Hukum dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama menjelaskan tenggat waktu pengusulan kenaikan pangkat seperti tertuang dalam Keputusan Kepala BKN Nomor 12 Tahun 2022.

“Masa KP PNS ditetapkan pada 1 April dan 1 Oktober setiap tahun, kecuali KP Anumerta dan KP Pengabdian,” ujar Satya Pratama.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan batas akhir mengenai usulan kenaikan pangkat bagi para Pegawai Negeri Sipil yang telah dibuka pada awal Januari 2022 lalu.

Adapun usulan kenaikan pangkat saat ini dapat diajukan secara elektronik (paperless) lewat Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan aplikasi pendukung dokumen elektronik (DOCUDdigital) pada alamat docudigital.bkn.go.id

Hal lain yang perlu diperhatikan juga bahawa kesempatan ini tidak berlaku bagi instansi yang termasuk dalam tahap ujicoba (Pilot Project) aplikasi layanan kepegawaian SIASN.

Mengenai batas akhir kenaikan pangkat Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengingatkan bahwa paling lambat diterima pada 28 Februari 2022.

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Para ASN, Ini Jadwal Pencairan THR dan Gaji ke-13 Bagi PNS, Polri dan TNI 2022, Tahun Ini Bakal Naik?

Dalam penyampaiannya, Satya mengatakan bahwa hal ini sudah disampaikan ke seluruh Instansi Pusat dan Daerah.

Source : GridFame.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest