Follow Us

Kabar Gembira Bagi Penderita Diabetes, Tak Perlu Takut Makan Nasi Cukup Lengkapi dengan Lalapan Ini Gula Darah Pasti Stabil

Rahma - Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:31
Kemangi
pxels

Kemangi

GridStar.ID - Diabetes adalah salah satu penyakit yang perlu kita waspadai.

Bagi penderita diabetes, menjaga gula darah tetap stabil itu harus dilakukan.kadar gula darah berada pada titik terendah di pagi hari atau setelah periode puasa ketika kita tidur.

Kadar gula darah meningkat selama dan setelah makan, karena tubuh mencerna makanan.

Namun kini tak perlu takut jika kadar gula darah tinggi, pakai 6 bahan alami ini dan masalah dijamin beres.

Salah satu komplikasi diabetes yang paling sering ialah penyakit ginjal.

Mengutip Mayo Clinic, sekitar 25% penyandang diabetes juga menderita penyakit ginjal.Komplikasi lain dari diabetes ialah penyakit jantung, orang dewasa dengan diabetes memiliki 2-4 kali kemungkinan untuk alami kematian dini akibat serangan jantung ketimbang mereka yang tak alami masalah gula.Untuk itu penyandang diabetes diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan menjaga kadar gula darah pada tubuh agar tetap normal.

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Penderita Hipertensi, Rasanya Manis dan Enak, Tekanan Darah Tinggi Langsung Turun dengan Buah Kegemaran Semua Orang Ini

Jika ternyata gula darah melonjak naik, daun herbal dipercaya dapat membantu menstabilkan gula darah dalam tubuh.

Selain secara medis, sejak zaman kuno berbagai ramuan alami sebenarnya sudah digunakan untuk mengobati diabetes.Penelitian ilmiah telah menegaskan efektivitas beberapa tumbuh-tumbuhan tertentu untuk mengatasi diabetes.Berikut ini adalah beberapa tanaman herbal yang telah dipercaya dapat membantu mengobati diabetes.

1. FenugreekFenugreek adalah sejenis tanaman biji-bijian yang banyak tumbuh di Asia dan sering digunakan oleh masyarakat India sebagai bumbu penyedap masakan.

Tanaman ini punya kemampuan untuk mengontrol kadar glukosa darah dan telah banyak digunakan untuk mengendalikan diabetes.Fenugreek menurunkan resistensi insulin dan mengontrol kadar glukosa darah dengan meningkatkan jumlah reseptor insulin dalam sel darah merah.Hal ini akan meningkatkan pemanfaatan glukosa pada jaringan perifer sehingga mengurangi kadar glukosa dalam darah.

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Penderita Diabetes, Luka Auto Kering Cuma Pakai Bumbu Dapur Satu Ini, Mudah Banget Begini Cara Gunakannya

Source : Gridhealth

Editor : Rahma

Baca Lainnya

Latest