Follow Us

Waspada! Kasus Omicron di Tanah Air Bertambah Dua Orang dan Sedang Jalani Karantina di Wisma Atlet, Pihak Kemenkes Minta Masyarakat Tahan Diri Untuk Tidak Bepergian

Hinggar - Rabu, 22 Desember 2021 | 12:02
Ilustrasi virus corona
kompas.com

Ilustrasi virus corona

GridStar.ID - Temuan kasus omicron di tanah air kembali meningkat.

Dikabarkan kasus baru omicron bertambah 2 orang menjadi total 5 pasien yang dikarantina di Wisma Atlet pada Selasa (22/12).

Kabar tersebut disampaikan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kemenkes.

Baca Juga: Demi Uang Rp100 Ribu, Buruh Bangunan Ini Ngaku Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 16 Kali Lantaran Jadi Joki Vaksin

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan, 2 kasus baru tersebut berasal dari pelaku perjalanan luar negeri dari London, Inggris.

Hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) dari kedua pasien tersebut keluar pada Senin (20/12/2021).

Nadia mengatakan, mereka merupakan 2 dari 11 orang yang dinyatakan probable atau kemungkinan terinfeksi varian Omicron berdasarkan hasil pemeriksaan S-Gene Target Failure (SGTF). Pemeriksaan tersebut dirilis pada Minggu (19/12/2021).

Baca Juga: Siwon Super Junior Umumkan Telah Sembuh dari Covid-19, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Work Later, Drink Now yang Dibintanginya

''Saat ini sudah ada tambahan kasus lagi dari 11 kasus probable ada 2 kasus terkonfirmasi positif. Saat ini mereka sedang menjalani karantina di Wisma Atlet, Jakarta,'' kata Nadia di gedung Kemenkes dalam keterangan tertulis, dikutip dari laman resmi Kemenkes, Rabu (22/12).

Nadia mengatakan, pengetatan di pintu masuk kedatangan internasional terus diperketat, terutama di perbatasan laut, dan darat.

Ia mengatakan, positivity rate di pintu masuk laut dan darat 10 kali lebih tinggi di bandingkan di udara.

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest