Follow Us

Angin Segar Bagi Sebagian Orang, Penelitian Sebut Pemilik Golongan Darah Ini Lebih Rendah Terinfeksi Covid-19, Berikut Penjelasannya

Rahma - Senin, 06 Desember 2021 | 08:01
Warga India duduk sambil memegang lengan setelah menerima vaksin Covid-19 di pusat vaksinasi Jammu, pada Senin (5/7/2021)
AP PHOTO/CHANNI ANAND

Warga India duduk sambil memegang lengan setelah menerima vaksin Covid-19 di pusat vaksinasi Jammu, pada Senin (5/7/2021)

GridStar.ID - Pandemi Covid-19 belum berakhir.

Para ilmuan dunia pun masih terus melakukan penelitian tentang virus corona ini.

Salah satu yang menarik adalah penelitian tentang golongan darah yang dikaitkan dengan virus Covid-19.

Baca Juga: Kabar Bahagia! Akhirnya Lisa BLACKPINK Sembuh dari Covid-19, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Snowdrop yang Segera Tayang

Melansir GridFame.Id, beberapa penelitian menunjukkan bahwa golongan darah dapat mempengaruhi kerentanan terhadap Covid-19.

Seperti penelitian yang dirilis oleh Sir Ganga Ram Hospital (SGRH) di mana dalam penelitian tersebut menunjukkan bahwa orang dengan golongan darah A, B dan Rh+ lebih rentan terinfeksi Covid-19.

Berbeda dengan mereka yang memiliki golongan darah O, AB, dan Rh- dinilai memiliki tingkat terinfeksi lebih rendah.

Baca Juga: Penyebarannya 5 Kali Lebih Cepat dari Varian Delta, Varian Omicron Ditemukan di India dengan Satu Kasus Pasien yang Tak Punya Riwayat Perjalanan, Negeri Barata di Buat Ketar-Ketir dengan Ancaman Gelombang Ketiga Covid-19

Berdasarkan temuan penelitian ini diterbitkan dalam jurnal Frontiers in Cellular and Infection Microbiology.

Dalam penelitiannya, pria dengan golongan B lebih rentan terhadap infeksi dibandingkan dengan wanita dengan golongan darah yang sama.

Berbeda dalam kasus golomgan darah AB, orang yang berusia kurang dari 60 tahun lebih rentan terhadap infeksi.

Source : WebMD, gridfame

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular