Follow Us

Kabar Gembira Bagi Umat Muslim di Indonesia, Pemerintah Arab Saudi Mencabut Larangan Haji dan Umrah pada 1 Desember, Jangan Sampai Nyesel Baru Tahu!

Rahma - Senin, 29 November 2021 | 14:02
Situasi ibadah haji selama pandemi
kompas

Situasi ibadah haji selama pandemi

GridStar.ID - Kabar gembira bagi umat muslim di Indonesia.

Pemerintah Arab Saudi mencabut larangan perjalanan dari Indonesia, per 1 Desember 2021. Jemaah umrah Indonesia pun bakal bisa melaksanakan umrah lagi.

Kabar yang lebih menggembirakan, jemaah asal Indonesia tanpa perlu lagi menerima vaksin booster atau vaksin dosis ketiga untuk penerima Sinovac dan Sinopharm. Selain itu tidak perlu karantina 14 hari di negara ketiga.

Syarat tersebut sudah dibatalkan kerajaan Arab Saudi, menyusul pencabutan status suspend perjalanan Indonesia ke Arab Saudi.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Geram dengan Tingkah Doddy Sudrajat yang Terus Ributkan Soal Harta Warisan, Paranormal Kondang Ini Langsung Peringatkan Ayah Vanessa Angel Soal Ini: Almarhum Datang ke Mimpi Saya, Jangan Bikin Riweuh Pak!

Hal ini pun disambut gembira Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri).

Ketua Amphuri, Firman M Nur berharap, pencabutan suspend ini menjadi awal yang baik bagi jemaah yang ingin menjalankan ibadah umrah ke Tanah Suci.

Dia pun mengatakan, masyarakat yang punya keinginan untuk ke Arab Saudi dengan bisa selain visa umrah, juga sudah bisa dilakukan.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Usianya bahkan Baru Menginjak 3 Hari, Sosok Ini Sudah Ramalkan Nasib Masa Depan Anak Kedua Raffi Ahmad, Beda Jauh dari Rafathar: Energinya

"Bagi masyarakat Indonesia yang sudah punya keinginan untuk terbang ke Saudi Arabia dengan visa selain visa umrah, sudah bisa dari Jakarta langsung ke Jeddah atau ke Riyadh atau ke Madinah," katanya, dalam Talk Show Program Tribun Corner, di Kantor TribunnewsBogor.com, Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jumat (26/11/2021).

"InsyaAllah tidak lama lagi setelah berita baik status kita di-suspend (dicabut), proses e-visa umrah pun akan dibuka. Dan kami berharap tidak lama, sehingga nanti ketika betul-betul umrah dibuka, kembali kerinduan kita ke Tanah Suci itu dapat kembali," imbuhnya.

Source : banjarmasin.tribunnews.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest