Follow Us

Diadopsi Saat Usianya 20 Hari, Perempuan Ini Bertemu Ibu Kandungnya Saat Temukan Selembar Kuitansi Persalinan

Hinggar - Rabu, 24 November 2021 | 08:00
Riatus Solikhah (23), warga Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo saat bertemu dengan ibu kandungnya, Yeti, warga Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang Kabupaten Jember setelah 23 tahun berpisah
Kompas.com/Dokumentasi Riatus Solikhah

Riatus Solikhah (23), warga Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo saat bertemu dengan ibu kandungnya, Yeti, warga Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang Kabupaten Jember setelah 23 tahun berpisah

GridStar.ID - Kisah seorang anak yang berhasil berkumpul lagi dengan orang tuanya dialami perempuan warga Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Riatus Solikhah (23), akhirnya bertemu kembali dengan ibunya yang telah terpisah puluhan tahun lalu.

Meski mereka hanya bersama selama 20 hari, namun, kebahagiaan tetap dirasakan Ria saat bertemu orang yang melahirkannya itu.

"Dalam hati, ini ibu saya, saya senang banget. Ibu juga senang," kata Ria, ketika menuturkan perjumpaan kali pertama dengan sang ibu, Senin (22/11).

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Awalnya Kekeuh untuk Bercerai, Janjinya di Masa Lalu Pada Mantan Mertua Buat Jonathan Frizzy Kini Meragu, Eks Dhena Devanka: Bergulat Banget

Bermula temukan kuitansi persalinan 23 tahun lalu

Pencarian Ria terhadap ibu kandungnya bermula ketika dia merapikan berkas-berkas dalam lemari.

Ria yang memang telah dititipkan pada orang lain sejak lahir itu akhirnya menemukan kuitansi persalinan saat sang ibu melahirkannya.

Kemudian, Ria yang mengetahui jika ibunya tinggal di Jember, Jawa Timur lalu mengunggah kuitansi itu ke grup Facebook Informasi Warga Jember (IWJ), Kamis (18/11/2021).

Relawan grup Facebook pun bergerak membantu dirinya mencari sang ibu.

“Ketika diunggah di Facebook, dikashi keterangan alamat yang dulu sama ciri-ciri Bu Yeti, besoknya kami langsung dipertemukan," kata dia.

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest