Follow Us

Nyesel Baru Tahu, Hati-Hati Jika Akan Beraktivitas di Luar Rumah, BMKG Aktifkan Peringatan Cuaca Ekstrem Bakal Terjadi di 28 Wilayah Ini pada Rabu 17 November

Rahma - Rabu, 17 November 2021 | 14:02
Satgas Covid-19 dan BMKG ingatkan ramaln cuaca ekstrem akhir tahun
TribunPalu

Satgas Covid-19 dan BMKG ingatkan ramaln cuaca ekstrem akhir tahun

GridStar.ID - BMKG beri peringatan adanya hujan lebat di Indonesia agar semuanya bersiap-siap menghadapinya.

Apalagi, seperti yang kita tahu, bulan November ini hampir seluruh wilayah di Indonesia diguyur hujan.

Pasalnya, memang dari bulan lalu Indonesia sudah masuk musim hujan.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Kerap Dianggap Tabu, Coba Tidur Tanpa Busana dan Rasakan Manfaatnya Keesokan Hari, Tubuh Dijamin Alami Perubahan Fantastis Ini

Meski sudah banyak yang menanti musim hujan, tapi BMKG tetap merilis peringatan cuaca ekstrem, karena semakin hari BKMG melihat curah hujan di Indonesia semakin tinggi.

Laporan hujan lebat ini dapat Moms dan Dads lihat langsung pada laman resmi web.meteo.bmkg.go.id.

Sirkulasi Siklonik terpantau di Laut Natuna, di Laut Sulu, di Samudera Pasifik Timur Filipina, di Samudera Hindia sebelah Barat Daya Banten dan di Maluku yang membentuk daerah konvergensi yang memanjang dari Laut Sulu, di Maluku Utara, dan perairan Selatan Jawa Barat.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Sedang Berjuang Lawan Kanker Ganas, Ari Lasso Ungkap Kondisinya Usai Jalani Kemoterapi yang Ketiga Kalinya: Saya Gundul Seperti Ahmad Dhani

Daerah konvergensi lainnya juga terpantau memanjang di Aceh, di Jambi bag Barat, di Jawa bag. Barat dan Tengah, di NTT, dari Kalimantan Barat hingga Kalimantan Utara, dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Tengah, di Laut Banda bagian Barat, di Maluku dan di Papua Barat hingga Papua.

Daerah pertemuan angin (konfluensi) terpantau di Laut Natuna, Selat Malaka dan Selat Karimata.

Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah sirkulasi siklonik dan di sepanjang daerah konvergensi/konfluensi tersebut.

Melansir dari Tribunnews.com, berikut beberapa wilayah yang diperkirakan berpotensi hujan dan hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir hingga angin kencang pada Rabu, 17 November 2021 hingga Kamis, 18 November 2021:

Source : tribunnews

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest