Follow Us

Nyesel Baru Tahu, Para Perempuan Pasti Syok Lihat Hasilnya, Cara Cepat Turunkan Berat Badan Dalam Waktu Singkat Bonus Perut Jadi Rata

Rahma - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 14:01
Ilustrasi perut rata
istock

Ilustrasi perut rata

GridStar.ID - Perut buncit menjadi masalah bagi banyak orang.

Perut yang berlemak kerap kali dirasa mengganggu penampilan.

Lemak perut terdiri dari lemak subkutan dan lemak viseral.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Selama Ini Pilih Diam, Mendadak Muzdalifah Bongkar Tujuan Sebenarnya Fadel Islami Menikahinya, Harta Kekayaan Jadi Penyebabnya?

Melansir Insider, lemak perut yang bisa kita cubit adalah lemak subkutan, lemak yang berada di balik kulit, sementara lemak viseral adalah lemak yang berada di sekitar organ dalam kita di dalam dinding perut.

Lemak viseral berlebih dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan kondisi kesehatan lainnya.

Untuk itu, penting untuk mencari cara menghilangkan lemak perut dengan menerapkan pola hidup sehat secara keseluruhan.

Sebuah eksperimen yang dilakukan BBC bersama Trust Me, I’m a Doctor dan sekelompok relawan menemukan bahwa para relawan dapat mengurangi lingkar pinggang mereka rata-rata 2,5 cm per 1,8 kg berat badan yang hilang.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Kondisinya Kini Amat Mengkhawatirkan Usai Kepergian Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana Alami Perubahan Drastis, Dikabarkan Jatuh Miskin hingga Diisukan Meninggal karena Covid-19

Para ahli gizi mengatakan, jika kita mengonsumsi 500 kalori lebih sedikit dari asupan kalori harian, kita kemungkinan dapat menurunkan berat badan 0,5 kg per minggu.

Meskipun, hasilnya bisa berbeda pada setiap individu. Kecepatan mengecilkan perut buncit juga bisa berbeda-beda pada setiap individu.

Source : kompas

Editor : Rahma

Baca Lainnya

Latest