Follow Us

Jangan Sampai Nyesel Baru Tahu, Vaksin Covid-19 Pfizer Aman untuk Anak 5 Tahun

Tiur Kartikawati Renata Sari - Rabu, 22 September 2021 | 13:30
Sertifikat Vaksin Covid-19
Kompas

Sertifikat Vaksin Covid-19

GridStar.ID - Kabar baik datang di tengah pandemi covid-19, jangan sampai nyesel baru tahu!

Vaksin covid-19 Pfizer akhirnya bisa direkomendasikan untuk anak-anak usia 5 hingga 11 tahun.

Melansir dari Kontan.co.id Pfizer Inc dan BioNTech SE menginduksi respons kekebalan tubuh pada anak-anak.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Kabar Gembira, Kini Pasien Covid-19 Bisa Langsung Vaksin Tanpa Tunggu 3 Bulan Sembuh

Pfizer-BioNTech mengajikan izin untuk digunakan pada anak-anak di sejumlah nega di Amerika Serikat, dan Eropa.

Reuters memberitakan, perusahaan mengatakan vaksin dua dosis mereka menghasilkan respons kekebalan pada anak berusia 5 hingga 11 tahun dalam uji klinis Fase II/III yang cocok dengan apa yang sebelumnya diamati pada anak berusia 16 hingga 25 tahun. Profil keamanan juga umumnya sebanding dengan kelompok usia yang lebih tua, tambah mereka.

"Sejak Juli, kasus Covid-19 pada anak-anak telah meningkat sekitar 240 persen di AS - menggarisbawahi kebutuhan kesehatan masyarakat untuk vaksinasi," kata Kepala Eksekutif Pfizer Albert Bourla dalam rilis berita.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Segera Daftar Vaksin Covid-19 di Aplikasi PeduliLindungi, Gampang Banget!

"Hasil uji coba ini memberikan dasar yang kuat untuk mencari otorisasi vaksin kami untuk anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun, dan kami berencana untuk menyerahkannya ke FDA dan regulator lainnya dengan segera," tambah Bourla.

Vaksin Pfizer/BioNTech telah mendapatkan otorisasi izin penggunaan vaksin di AS untuk warga yang berusia 12 tahun ke atas, termasuk persetujuan penuh dari Food and Drug Administration bulan lalu untuk usia 16 tahun ke atas.

Dua sumber mengatakan kepada Reuters bulan ini, pejabat tinggi kesehatan AS meyakini regulator dapat membuat keputusan tentang apakah suntikan itu aman dan efektif pada anak-anak yang lebih kecil dalam waktu tiga minggu setelah perusahaan mengajukan permintaan otorisasi. Otorisasi yang cepat dapat membantu mengurangi potensi lonjakan kasus pada musim gugur ini, di mana sekolah-sekolah sudah dibuka secara nasional.

Source : kontan.co.id

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest