Follow Us

Panen Saat Harga Cabai Melonjak Tajam, Petani di Mojokerto Langsung Borong Puluhan Kendaraan Hingga Bangun Rumah

Hinggar - Selasa, 30 Maret 2021 | 14:33
ilustrasi cabai
kompas.com

ilustrasi cabai

GridStar.ID - Petani cabai di wilayah Desa Mojokerto tahun ini mendapatkan hasil berlimpah dari panen yang didapatkannya.

Petani dari Desa Pucuk, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, bahkan bisa mendapatkan untung yang berlimpah dari hasil penjualan cabainya.

Terlebih lagi saat ini harga cabai begitu mahal di pasaran mencapai puluhan ribu.

Baca Juga: Rezeki Istri Salehah, Beri Vespa Antik Tahun 1954 dan Mercedes Benz untuk Raffi Ahmad, Jari Nagita Slavina Keberatan Gegara Diganjar Berlian Rp3 Miliar

Para petani pun mampu meraup keuntungan yang cukup besar hingga mampu memborong puluhan kendaraan.

Kepala Desa Pucuk, Nanang Sudarmawan mengatakan, selain membeli motor dan mobil, ada juga yang membangun rumah dari hasil panen cabai rawit.

"Kalau jumlah kendaraan yang dibeli itu setahu saya sampai saat ini ada puluhan sekitar 30-50 motor. Memang paling banyak motor Scoopy, ada juga motor PCX dan juga dua mobil," ujar Nanang saat ditemui di kediamannya, Minggu (28/03), dikutip dari Surya.

Baca Juga: 6 Tahun Lamanya Cerai, Diam-Diam Nassar Tetap Lakukan Ini pada Anak Muzdalifah, Wanti-Wanti Fadel Islami yang Gantikan Posisinya: Intinya Aku Memberikan Rezeki

Dikatakan Nanang, para petani cabai ramai-ramai membeli kendaraan baru secara bertahap sejak awal Maret 2021.

"Alhamdullilah tahun 2021 ini masyarakat Desa Pucuk panen cabai banyak jadi hampir setiap hari beli sepeda motor," ucap Nanang.

Menurut dia, paling banyak petani cabai yang memborong motor berada di Dusun Pucuk yang wilayahnya lebih luas dan mayoritas penduduknya adalah petani cabai.

Source : Surya.co.id

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest