Follow Us

Tak Henti Torehkan Prestasi, Kini Film Minari Masuk dalam 6 Nominasi Piala OSCAR Ke-93

Hinggar - Selasa, 16 Maret 2021 | 17:32
Minari
koreaboo

Minari

GridStar.ID - Film Amerika Korea Minari begitu menarik perhatian publik di seluruh dunia.Bahkan film ini memborong banyak penghargaan di tahun ini.

Kali ini, Minari masuk dalam enam nominasi Oscar.

Film Minari disutradarai oleh Lee Isaac Chung dan dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri , Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung , dan Will Patton.

Baca Juga: Setelah Raih Piala di Golden Globes Award Ke-78, Film Minari Kini Masuk 6 Nominasi di Penghargaan Film Inggris, BAFTA 2021

Film ini diangkat dari kisah nyata dari sang sutradara yang merupakan keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba memulai kehidupan barunya di pedesaan Amerika pada tahun 1980-an.

Film ini masuk dalam nominasi OSCAR yang diumumkan pada Senin (15/03).

Minari masuk dalam 6 nominasi yaitu Film Terbaik, Steven Yeun untuk Aktor Terbaik, Youn Yuh Jung untuk Aktris Pendukung Terbaik, Lee Isaac Chung untuk Sutradara Terbaik, Lee Isaac Chung untuk Best Skenario Asli, dan Emile Mosseri untuk Skor Asli Terbaik.

Baca Juga: Tahun Lalu Diraih Film Korea Parasite, Kali Ini Minari Raih Penghargaan Film Terbaik dalam Bahasa Asing di Golden Globe Award Ke-78

Steven Yeun merupakan aktor Asia Amerika pertama yang dinominasikan untuk gelar Aktor Terbaik di Oscar.

Sedangkan Youn Yuh Jung merupakan orang Korea pertama yang mendapatkan nominasi dalam kategori akting di Oscar.

Sebelumnya Minari telah memenangkan Film Terbaik dalam Bahasa Asing di Golden Globes ke-78.

Source : Soompi

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest