Follow Us

Tahun Lalu Diraih Film Korea Parasite, Kali Ini Minari Raih Penghargaan Film Terbaik dalam Bahasa Asing di Golden Globe Award Ke-78

Hinggar - Senin, 01 Maret 2021 | 14:32
Minari menang dalam Golden Globe Award ke-78
twitter

Minari menang dalam Golden Globe Award ke-78

GridStar.ID - Salah satu film asal Korea Selatan kembali menjadi perhatian di dunia internasional.

Kali ini film Minari yang memenangkan penghargaan sebagai Film Terbaik dalam Bahasa Asing di Golden Globe ke-78.

Golden Globe Award ini diselenggarakan oleh Hollywood Foreign Press Association (HPFA) pada Minggu (28/02), waktu setempat.

Baca Juga: Ironi, Sempat Dapat Penghargaan Anti Korupsi Gubernur Sulawesi Selatan Ini Diciduk KPK dan Jadi Tersangka Korupsi

Minari dipilih sebagai pemenang Best Motion Picture - Foreign Language (Film Terbaik - Bahasa Asing).

Tahun lalu penghargaan tersebut diraih oleh film Parasite di Golden Globe ke-77, dan penghargaan tersebut menjadikan film Korea dalam sejarah yang memenangkan Golden Globe.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Ditunjuk Jadi Juri ANDAM Fashion Award 2021 di Perancis

Namun ada beberapa perdebatan mengenai keputusan terkait menangnya Minari dalam kategori tersebut.

Minari merupakan film Amerika sehingga menimbulkan kontroversi mengenai keputusan untuk menempatkan Minari dalam kategori Bahasa Asing, alih-alih membiarkannya bersing dengan penghargaan Film-Drama Terbaik.

Film tersebut merupakan produksi AS dengan sutradara Amerika yang difilmkan di Amerika Serikat dengan sebagian besar pemeran Amerika, namun peraturan klasifikasi HPFA menentukan bahwa film apa pun yang lebih dari 50 persen dalam bahasa selain bahasa Inggris tidak memenuhi syarat untuk masuk ke dalam persaingan best picture.

Baca Juga: BLACKPINK dan BTS Terima Banyak Nominasi di Nickelodeon Kids Choice Awards 2021

Minari disutradari oleh Lee Isaac Chung, film ini bercerita mengenai keluarga imigran Korea Selatan yang mencoba membuat kehidupan baru di pedesaan Amerika selama tahun 1980-an.

Film berdasarkan dengan pengalaman nyata sutradara ini dibintangi oleh Steven Yeun, Han Ye Ri, Alan Kim, Noel Kate Cho, Youn Yuh Jung, dan Will Patton. (*)

Source : Soompi

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest