Follow Us

Biasa Dipakai Perempuan Sejuta Umat, Bolehkah Menggunakan Daun Sirih untuk Merawat Miss V?

Yulia Susanti - Rabu, 10 Maret 2021 | 23:00
Biasa Dipakai Perempuan Sejuta Umat, Bolehkah Menggunakan Daun Sirih untuk Merawat Miss V?
Pixabay.com/HuyMon

Biasa Dipakai Perempuan Sejuta Umat, Bolehkah Menggunakan Daun Sirih untuk Merawat Miss V?

GridStar.ID - Biasanya perempuan membersihkan organ intimnya dengan daun sirih.Bagian intim organ perempuan itu sangat penting untuk dijaga kesehatannya.Pasalnya, vagina atau miss V memiliki fungsi yang penting.

Baca Juga: Area Selangkangan Anda Menghitam, Inilah 5 Cara Mencerahkannya dalam Waktu SingkatAdapun salah satu cara yang banyak dilakukan wanita untuk menjaga kesehatan sekaligus kebersihan miss V adalah dengan menggunakan daun sirih.Ya, tak sedikit wanita yang beranggapan bahwa bahan alami seperti daun sirih bagus untuk kesehatan dan kebersihan organ intim.Namun, benarkah hal tersebut?Baca Juga: Tak Hanya untuk Mengencangkan Miss V, Tiga Gerakan Senam Kegel Ini Bisa Tingkatkan Performa Seks untuk Pria

Agar tak menjadi simpang siur, yuk simak penjelasan dari dr. Ivander R. Utama, F.MAS, SpOG, MSc, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, RSIA Bunda Citra Ananda.Dalam wawancara eksklusif bersama Nakita.id, dr. Ivander mengatakan bahwa saat ini masih banyak wanita yang salah kaprah.Salah satunya soal perawatan organ kewanitaan.

Baca Juga: Pernah Salahkan Pasangan karena Alami Hal Ini! Gatal di Sekitar Perut Usai Berhubungan Intim Ternyata Tanda Alergi Seks, Kenali Pemicu Lainnya!Rupanya, menurut dr. Ivander, manusia telah memiliki kemampuan tersendiri untuk membersihkan hal-hal yang buruk di dalam tubuh.“Banyak yang bilang organ kewanitaan itu harus rajin dibersihkan, yang memerlukan perawatan khusus. Padahal sebenarnya, tubuh manusia sudah diciptakan dengan sempurna. Salah satunya memiliki mekanisme detoks, untuk membersihkan hal-hal yang tidak bagus di dalam tubuh kita secara alami,” jelas dr. Ivander.Oleh karena itu, jika menyinggung soal produk perawatan organ kewanitaan termasuk daun sirih, sebenarnya hal itu tidaklah diperlukan.Baca Juga: 7 Bahan Alami Ini Bisa Usir Bau Tak Sedap Miss V yang Menyengat!

“Artinya, penggunaan bahan apapun untuk membersihkan organ kewanitaan termasuk di dalamnya, itu sebenarnya tidak dibutuhkan. Salah satunya pemakaian daun sirih dan bahan-bahan natural lainnya,” ujar dr. Ivander saat dihubungi secara virtual oleh Nakita.id, Kamis (04/03).Meski begitu, dr. Ivander tak menampik bahwa daun sirih memang mempunyai sejumlah sifat yang bagus untuk tubuh.Akan tetapi, menurutnya, daun sirih sebaiknya digunakan hanya dalam kondisi tertentu.

Baca Juga: Mitosnya Bisa Menempel 5 Hari dalam Rahim Setelah Berhubungan Ranjang, Ternyata Sperma Bisa Bertahan Hingga Selama Ini dalam Miss V!“Tapi, memang betul kalau daun sirih itu memiliki kemampuan antiinflamasi, anti peradangan, dan antiseptik. Lantas, apakah daun sirih bisa membersihkan organ kewanitaan? Jawabannya, belum tentu,” kata dr. Ivander R. Utama, F.MAS, SpOG, MSc, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi, RSIA Bunda Citra Ananda.“Jadi, bisa diperlukan dalam kondisi tertentu tapi tidak bisa dikatakan sebagai suatu elemen yang efektif untuk perawatan organ kewanitaan,” pungkasnya.(*)Artikel ini telah tayang di Nakita.id yang berjudul Jadi Cara Andalan Kaum Hawa, Sebenarnya Bolehkah Menggunakan Daun Sirih untuk Merawat Miss V?

Source : Nakita.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest