Follow Us

Area Selangkangan Anda Menghitam, Inilah 5 Cara Mencerahkannya dalam Waktu Singkat

Yulia Susanti - Sabtu, 21 November 2020 | 06:30
Area Selangkangan Anda Menghintam, Inilah 5 Cara Mencerahkannya dalam Waktu Singkat.
Freepik

Area Selangkangan Anda Menghintam, Inilah 5 Cara Mencerahkannya dalam Waktu Singkat.

GridStar.ID - Setiap orang pasti mendambakan memiliki kulit yang bersih dan putih.Apalagi untuk perempuan hal itu diidam-idamkan.Banyak cara untuk membuat kulit tampak lebih cerah.

Baca Juga: Tak Hanya untuk Mengencangkan Miss V, Tiga Gerakan Senam Kegel Ini Bisa Tingkatkan Performa Seks untuk PriaTetap ada beberapa spot atau bagian kulit di tubuh yang memang cukup sulit disulap untuk lebih cerah, yaitu area selangkangan.Area ini memang kerap berwarna lebih gelap daripada bagian kulit lainnya.Mengutip laman Tribunnews.com, kulit pangkal paha yang gelap biasanya disebabkan oleh banyak faktor.Baca Juga: Mulai Sekarang Jangan Mencuci Miss V dengan Sembarang Sabun karena Bisa Sebabkan Vagina Kering hingga Sulit Hamil

Yang pertama dari berat badan berlebih, ketika memiliki berat badan berlebih otomatis memiliki paha yang besar pula.Ketika berjalan akan terjadi gesekan antara kulit paha yang satu dengan yang lainnya, sehingga menimbulkan warna kulit yang lebih gelap dibanding sebelumnya.Kemudian dari kebiasaan menggaruk, memang saat berkeringat, kita akan cenderung merasa gatal.

Baca Juga: Pernah Salahkan Pasangan karena Alami Hal Ini! Gatal di Sekitar Perut Usai Berhubungan Intim Ternyata Tanda Alergi Seks, Kenali Pemicu Lainnya!Menggaruk disekitar selangkangan dan paha akan menimbulkan luka dan iritasi, sehingga kulit menjadi gelap.Faktor hormonal pun bisa jadi penyebabnya, wanita dengan berat badan berlebih sering mengalami masalah ini.Resistensi insulin yang kerap terjadi pada wanita dengan berat badan berlebih memicu warna lebih gelap pada area lipatan.Baca Juga: Area Miss V Anda Menghitam? Bahan Alami yang Murah dan Mudah Didapatkan Ini Bisa Mencerahkan Area yang Berwarna Gelap dengan Aman

Namun jangan berlarut-larut, ternyata ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mencerahkan area selangkangan ini.Dilansir Grid.ID dari laman Kompas.com, inilah berbagai perawatan yang bisa dicoba di rumah untuk mencerahkan area selangkangan yang gelap:1. Celana dalam bahan seamlessPilihlah celana dalam model seamless.

Baca Juga: Usai Berhubungan Ranjang, Ternyata Sperma Bisa Tahan Selama Ini dalam Miss V!Tidak seperti celana dalam biasa, celana ini tidak dilapisi dengan kain pinggiran yang ketat sehingga menjaga garis selangkangan tidak teriritasi ketika bergerak.2. Atur kelembapan selangkanganKamu bisa mengoleskan gel lidah buaya pada area tersebut untuk mencegah gesekan dan menenangkan kulit.Hindari mengoleskan krim atau losion beraroma pada area selangkangan, karena kemungkinan besar akan membuatnya semakin iritasi.Baca Juga: Usai Berhubungan Ranjang, Ternyata Sperma Bisa Tahan Selama Ini dalam Miss V!

3. ksfoliasiKetika kamu melakukan pengelupasan pada lapisan kulit paling atas, krim atau minyak pencerah akan bekerja lebih maksimal.Gunakanlah sabun batangan dengan bahan yang bisa membantu eksfoliasi, seperti kojic acid, glycolic acid, serta asam dari buah-buahan, seperti vitamin C.Ketika mandi, biarkan sabun selama tiga menit sebelum membilasnya.

Baca Juga: Miss V Mengeluarkan Bau Tidak Sedap? Rutin Konsumsi 7 Bahan Alami Ini, Dijamin Organ Intim Sehat Tak BerbauBerikan waktu lebih untuk bahan-bahan di dalamnya melakukan pengelupasan pada lapisan kulit atas di area selangkangan tanpa harus menggosoknya.Meskipun cara ini mungkin tidak terlalu efektif, kamu bisa mencobanya dengan memotong kentang ke dalam bentuk irisan.Kemudian, gosokkan irisan kentang tersebut pada area yang menghitam selama sekitar 10 menit sebelum membilas dan mengeringkannya.Sebagai catatan, seseorang yang memiliki alergi kentang sebaiknya tidak mencoba perawatan ini.

Baca Juga: 7 Bahan Alami Ini Bisa Usir Bau Tak Sedap Miss V yang Menyengat!5. Menggunakan produk khususAda beberapa produkdijual bebas di pasaran dalam bentuk krim atau salep, yang dapat membantu mengurangi masalah kulit menggelap, termasuk pada area selangkangan.Menurut Akademi Dermatolog Amerika Serikat (AAD), beberapa bahan yang perlu dicari untuk memastikan efektivitas perawatan area selangkangan seperti ellagic acid (zat alami di beberapa buah), lignin peroxidase (enzim yang berasal dari jamur), niacinamide (bentuk vitamin B3), dan soy atau kedelai.(*)Artikel ini telah tayang di grid.ID yang berjudul 5 Cara Mencerahkan Area Selangkangan dalam Waktu Singkat

Source : Grid.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest