Follow Us

Kabar Baik! Kini Mendikbud Umumkan Bantuan Kuota Internet Bisa Akses Lebih Banyak Laman, Termasuk YouTube dan Akan Diberikan Selama 3 Bulan ke Depan

Hinggar - Senin, 01 Maret 2021 | 17:03
Kabar Baik, Kemendikbud Sudah Cairkan Bantuan Kuota Internet untuk Siswa dan Guru, Pelanggan Telkomsel, Tri, XL, dan Axis Bisa Cek Sekarang!
Kompas.com

Kabar Baik, Kemendikbud Sudah Cairkan Bantuan Kuota Internet untuk Siswa dan Guru, Pelanggan Telkomsel, Tri, XL, dan Axis Bisa Cek Sekarang!

GridStar.ID - Kabar baik kembali datang untuk para pelajar hingga pengajar di tanah air.

Bantuan kuota internet dari pemerintah masih akan diberikan di tahun 2021 ini.

Selain itu ada beberapa kebijakan baru untuk kuota internet yang diberikan kali ini.

Baca Juga: Mulai dari Kuota Internet hingga BLT 6 Bantuan Ini Diberikan Pemerintah Kepada Masyarakat Selama Bulan Desember, Apa Saja?

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengataka bahwa kuota internet ini akan diberikan selama tiga bulan ke depan, dan dimulai di bulan Maret ini.

Sayangnya, bantuan kuota data internet yang akan diberikan kali ini akan berkurang daripada sebelumnya.

Meski begitu, kabar baiknya adalah kuota ini bisa digunakan untuk mengakses semua laman dan aplikasi.

Baca Juga: Mulai dari Subsidi Listrik hingga Kuota Internet, Ini 4 Bantuan dari Pemerintah yang Akan Diberikan di Bulan November

"Tapi ada sedikit perbedaan, karena kami mendengar masukan dari masyarakat untuk meningkatkan fleksibilitas dari pada penggunaan kuota internet tersebut," tutur Nadiem.

"Jadi di tahun 2021, kita akan memberikan kuota tapi dengan giga yang lebih kecil dari kuota belajar sebelumnya. Tetapi kuota ini merupakan kuota umum," terang Mendikbud.

Nadiem Makarim juga mengungkapkan bahwa ada beberapa pengecualian penggunaan laman yang tak bisa diakses.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest