Follow Us

Bukan Perkara Mudah, Identifikasi Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang Dilakukan RS Polri Harus Lewati 5 Proses Ini

Hinggar - Senin, 11 Januari 2021 | 06:30
Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak
TribunJateng

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak

GridStar.ID - Pencarian para penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta pada Sabtu (09/01) terus dilakukan.

Pencarian pesawat tersebut dilakukan melalui jalan udara dan laut.

Para korban pesawat nahas tersebut akan dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur untuk dilakukan proses identifikasi.

Baca Juga: Pengantin Baru yang Hendak Ngunduh Mantu, Teman Ifan Seventeen Ini Jadi Salah Satu Penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Hilang Kontak

Terkait dengan identifikasi korban bukan perkara yang mudah untuk dilakukan.

Menurut Wakil Kepala RS Polri Kramat Jati, Kombes Hariyanto mengungkapkan ada 5 fase yang akan dilakukan untuk identifikasi para korban.

Berikut ini lima fase yang dilakukan dikutip dari Tribunnews.com:

Baca Juga: Diego Mamahit Jadi Kopilot di Pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Keluarga Syok dan Tak Percaya: Taunya Berangkat ke Padang

Fase pertama, tim mencari bagian tubuh atau body part di lokasi jatuhnya pesawat.

"Identifikasi ini ada 5 fase, fase pertama adalah fase TKP atau tempat kejadian perkara atau tempat di mana adanya jatuh pesawat itu.

Rekan DVI fase satu sedang bersama tim lain, untuk mencari adanya body part ataupun sebagainya yang akan jadi bahan identifikasi kita di RS Polri," kata Hariyanto kepada wartawan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu (10/01).

Source : Tribunnews.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest