Follow Us

Tri Rismaharini Akan Salurkan Bansos Tahun 2021 dengan Cara Berbeda untuk Hindari Banyak Risiko, Ini Penjelasannya

Hinggar - Sabtu, 26 Desember 2020 | 14:32
Risma disebut bakal gantikan Menteri Sosial Juliari Batubara
Kompas.com

Risma disebut bakal gantikan Menteri Sosial Juliari Batubara

GridStar.ID -Bantuan sosial dari Pemerintah untuk masyarakat yang terdampak pandemi akan dilanjutkan hingga tahun depan.

Namun berbeda dengan cara yang dilakukan sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan akan menyalurkan bantuan secara berbeda.

Seperti apa penyaluran bantuan yang dimaksud oleh Risma tersebut?

Baca Juga: Sehari Jabat Menteri Sosial, Bu Risma Hapus Bansos Nontunai, Bantuan Tunai Langsung Ditransfer, Bagaimana Jika Tak Punya Rekening?

Menurut Risma, bansos ke depan akan dikirim langsung ke alamat penerima, sehingga warga tak perlu lagi mengambilnya ke kantor pos.

"Karena saya butuh cepat, mungkin kita akan komunikasi dengan kantor pos. Dari kantor pos itu langsung diantar," kata Risma, dikutip dari Kompas TV, Jumat (25/12).

Ditransfer

Selain itu, mantan wali kota Surabaya, Jawa Timur juga mengatakan, bansos tahun depan diupayakan tidak dalam bentuk uang cash atau dalam bentuk bantuan sembako.

Baca Juga: Risma hingga Sandiaga Uno Kini Masuk Kabinet Usai Jokowi Putuskan Reshuffle, Berapa Gaji dan Tunjangan Menteri?

Hal itu dilakukan untuk meminimalisir risiko penyalahgunaan serta menghindari adanya kerumunan yang meningkatkan risiko penularan virus corona.

Artinya, bantuan tersebut nanti akan langsung ditransfer ke rekening penerima atau diantar langsung via kantor pos.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest