Follow Us

Inilah Sosok Aditya Halindra Faridzky, Calon Bupati Tuban Termuda di Pilkada 2020 yang Berhasil Unggul dalam Pemilihan

Yulia Susanti - Jumat, 11 Desember 2020 | 20:30
Aditya Halindra Faridzky, Calon Bupati Tuban Termuda di Pilkada 2020, Bujangan Ini Kantongi Suara Unggul
Surya.co.id/M Sudarsono

Aditya Halindra Faridzky, Calon Bupati Tuban Termuda di Pilkada 2020, Bujangan Ini Kantongi Suara Unggul

GridStar.ID - Aditya Halindra Faridzky merupakan calon Bupati Tuban termuda.Meski masih muda hasil quick count Pilkada Tuban 2020 mengungkap pasangan Aditya Halindra Faridzky-Riyadi yang unggul. Nomor urut 2 itu mendapat 59,1 persen suara per Kamis (10/12) pukul 16.46 WIB.

Baca Juga: Chacha Frederica Pamer Foto Bareng Suami Sambil Menunjukkan Hasil Quick Count Pilkada di Kendal: Mas Bupati...

Dikutip Surya.co.id, ia lahir di Surabaya, 15 April 1992. Kini usianya 28 tahun. Lindra merupakan seorang bujangan atau belum menikah.Sebelumnya, Lindra menjabat sebagai anggota legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur.Ia mantan anggota DPRD dari fraksi Partai Golkar. Lindra mengundurkan diri untuk mengikuti kontestasi Pilkada Tuban 2020.Baca Juga: Pamer Hasil Keunggulan Pilkada Dirinya yang Maju Sebagai Calon Wakil Bupati Bandung, Sahrul Gunawan Dapat Peringatan Keras dari Shireen Sungkar, Ada Apa?

Kemudian mengambil jurusan ekonomi Universitas Gadjah Mada (UGM) tahun 2010-2011, lalu transfer ke Universitas Airlangga (Unair) dan lulus 2014.KarierPolitikus muda yang masih melajang itu mewarisi darah politik dari ibunya sebagai politisi Golkar.Di partai beringin, Lindra menjabat Ketua DPD Golkar Tuban, meneruskan kepemimpinan ibunya yang kini menjabat sebagai DPR-RI di komisi VII.

Baca Juga: Chacha Frederica Pamer Foto Bareng Suami Sambil Menunjukkan Hasil Quick Count Pilkada di Kendal: Mas Bupati...Pilkada Tuban 2020Meski unggul berdasarkan hasil hitung cepat, Lindra belum buka suara atas perolehan suara yang diraih.Di TPS 09 Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Lindra bersama ibu dan kakaknya yaitu Aulia Hany Mustikasari menggunakan hak pilihnya, Rabu (09/12).Seusai mencoblos ia memohon doa agar diberi kemenangan, selanjutnya ia akan memantau perolehan suara dari para timnya.Baca Juga: Jangan Keliru Ini Protokol Kesehatan Cegah Covid-19 dalam Pilkada 2020

Bahkan, rencana juga akan melakukan penghitungan cepat di kantor golkar."Akan mengecek perkembangan di lapangan, insya Allah ada hitung cepat di kantor Golkar," ujarnya sebelum meninggalkan TPS.Sementara itu, Haeny yang mendampingi Lindra juga memohon doa agar putranya diberi kelancaran untuk bisa jadi Bupati Tuban.

Baca Juga: Pilkada 2020: Nyoblos Harus Sesuai Jadwal, Berikut Aturannya!Terkait target kemenangan, perempuan yang juga sebagai anggota DPR-RI tidak menarget angka, yang penting menang.Disinggung apakah ada ritual khusus sebelum datang ke TPS, mantan Bupati Tuban dua periode itu menjawab hanya berdoa supaya diberi kemenangan."Kalau berkaitan TPS 9 dan jam 9 ini hanya kebetulan. Mohon doanya saja semoga mas Lindra menang," pungkas Haeny tanpa menyebut persentase angka.

Baca Juga: Pasangan Gibran dan Teguh Digembor-gemborkan Bakal Menang Telak, Paslon Ini Justru Teracam dengan Hasil Survei Lembaga yang Sebut Pastisipasi Pemilih Tak Sampai 50 PersenSekadar diketahui, pada Pilkada Tuban 2020, paslon nomor 1, Khozanah Hidayati-Muhammad Anwar diusung PKB dengan perolehan 16 kursi, lalu NasDem dengan 2 kursi dan Hanura 1 kursi merapat sebagai partai pendukung.Kemudian Partai Gelora, Perindo dan PSI juga merapat.Nomor 2, Aditya Halindra Faridzki-Riyadi sebagai Cabup-cawabup pada Pilkada Tuban diusung Golkar, Demokrat dan PKS, dengan perolehan total 15 kursi.Nomor 3, Setiajit-Armaya Mangkunegara (Setianegara, red) diusung PDI Perjuangan, Gerindra, PAN, PPP dan PBB dengan total 16 kursi parlemen.(*)Artikel ini telah tayang di gridhot.ID yang berjudul Masih Bujangan, Ini Sosok Aditya Halindra Faridzky, Calon Bupati Tuban Termuda, Unggul di Pilkada 2020

Source : GridHot.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest