Follow Us

Ayah Zaskia dan Shireen Sungkar Diduga Rugikan Negara Rp694 Juta, Kuasa Hukum Mark Sungkar Buka Suara Kasus Korupsi Pelatnas Asian Games: PPFTI Bakal Terima 70 Persen, Realisasinya?

Tiur Kartikawati Renata Sari - Jumat, 05 Maret 2021 | 09:32
Ayah Shireen dan Zaskia Sungkar, Mark Sungkar terlibat kasus korupsi
kolase NOVA.id

Ayah Shireen dan Zaskia Sungkar, Mark Sungkar terlibat kasus korupsi

GridStar.ID - Nama ayah dari artis Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar kini disorot publik.

Mark Sungkar disebut terlibat tindak korupsi Pelatnas Asian Games 2018 lalu.

Mark diduga merugikan negara hingga Rp694,9 juta.

Baca Juga: Mark Sungkar Terseret Kasus Korupsi Pelatnas Asian Games 2018, Negara Rugi Rp694 Juta! Ayah Shireen dan Zaskia Sungkar Diduga Buat Laporan Palsu dari Bukti yang Ditemukan

Atas pemberitaan yang berkembang soal kasus korupsi yang menyangkut nama Mark Sungkar, Fahri Bachmid sang kuasa hukum angkat bicara.

"Kami ingin meluruskan telah terjadi distorsi yang mengarah pada penggiringan opini yang berpotensi menyudutkan nama baik klien kami,” kata Fahri Bachmid kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Adapun dari total Rp 694,9 juta, ayah artis peran Shireen Sungkar ini didakwa memperkaya diri Rp 339 juta atas laporan keuangan fiktif kegiatan dana Pelatnas Asian Games 2018 di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Profil Zaskia Sungkar, Menantikan Kelahiran Anak Pertamanya

Mark Sungkar diduga telah memuat laporan bukti belanja akomodasi palsu pada kegiatan pelatnas di The Cipaku Garden Hotel.

Fahri menjelaskan, Mark selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Triatlon Indonesia (PPFTI) periode 2015-2019 mengajukan proposal Rp 5,072 miliar kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada 29 November 2017.

Penggunaan uang tersebut, lanjut Fahri, digunakan untuk kegiatan teknis seperti membayar honorarium atlet, pelatih, manager, dan keperluan lainnya.

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest