Follow Us

Rumahnya Diduga Tertimpa Batu Meteor, Pria Ini Ketiban Rezeki Nomplok Hingga Ratusan Juta, Begini Kisahnya

Hinggar - Kamis, 19 November 2020 | 23:00
Ilustrasi meteor yang jatuh ke bumi
serambi indonesia

Ilustrasi meteor yang jatuh ke bumi

GridStar.ID - Meteor yang jatuh hingga ke bumi mungkin menjadi suatu hal yang jarang terjadi.

Karena biasanya batuan dari luar angkasa itu akan habis terbakar sebelum mencapai bumi.

Namun masih ada kemungkinan meteor tersebut bisa sampai ke bumi dan jatuh ke tanah.

Hal inilah yang dialami pria bernama Josua Hutagalung, asal Dusun Sitahan Barat, Desa Satahi Nauli, Kecamatan Kolang Kabupaten Tapanuli Tengah.

Baca Juga: Bak Pusaran Angin, 3 Gunung di Pulau Jawa Tertutup Fenomena Awan Lenticularis, Ini Fakta Tentang Awan yang disebut Berbahaya bagi Penerbangan

Tidak tanggung-tanggung, pria yang sehari-hari bekerja sebagai pembuat peti mati ini menemukan bongkahan batu meteor beberapa waktu lalu, dan menjadi pemberitaan di beberapa media luar negeri.

Pasalnya, batu yang ditemukannya pada awal Agustus 2020 itu dikabarkan sudah terjual dan dibeli oleh seorang kolektor meteor asal Amerika dengan harga yang fantastis, yaitu 1,4 juta poundsterling atau setara Rp 26 miliar.

"Saya tidak tahu, kalau batu itu terjual dengan harga segitu. Karena saya hanya menjual batu sekitar Rp 200 juta lebih. Sekitar segitu. Untuk pastinya, biarlah menjadi rahasia saya," kata Josua saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan seluler, Rabu (18/11).

Josua menceritakan, proses transaksi jual beli batu meteornya itu terjadi sekitar tiga pekan setelah batu itu ditemukan dan kabarnya viral di berbagai media.

Baca Juga: Fenomena Alam di Langit yang Akan Muncul di Bulan November, Mulai dari Hujan Meteor Hingga Gerhana Bulan

Saat itu, Josua menerima pesan lewat Facebook Messenger dari seseorang yang diakuinya bernama Jared Collins, warga negara asing yang tinggal di Bali.

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest