Follow Us

Fenomena Alam di Langit yang Akan Muncul di Bulan November, Mulai dari Hujan Meteor Hingga Gerhana Bulan

Hinggar - Senin, 02 November 2020 | 07:30
The spectacular Geminids of 2017. Shot from Anza-Borrego Desert State Park. Smoketrees in the foreground and urban light pollution in the background.
Moment RF

The spectacular Geminids of 2017. Shot from Anza-Borrego Desert State Park. Smoketrees in the foreground and urban light pollution in the background.

GridStar.ID - Fenomena alam kerap kali terjadi, dan selalu bisa menarik perhatian.

Fenomena di langit pun juga tak kalah menarik, dan terkadang hal itu bisa jadi cukup langka sehingga sayang untuk dilewatkan.

Saat langit malam cukup terang, tanpa adanya penghalang dan polusi udara, maka kita akan melihat berbagai fenomena langit yang indah untuk dilihat.

Baca Juga: Terakhir Muncul di Tahun 2018 Lalu, Fenomena Alam Bulan Biru Akan Muncul Nanti Malam Tepat Saat Malam Halloween

Kali ini ada beberapa fenomena langit yang akan hadir di bulan November, mulai dari hujan meteor hingga gerhana bulan.

Ada 6 fenomena langit yang menarik dan bisa diamati selama bulan November ini.

Berikut enam fenomena langit yang akan terjadi pada bulan November 2020:

Baca Juga: Sentil Soal Artis Doyan Settingan, Ketua Ikatan Manajer Artis Indonesia Ini Singgung Soal Hubungan Rizky Febian dan Anya Geraldine hingga Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah: Makin Menggila Buat Kontennya

1. Asteroid 2020 TY1: 7 November 2020

Dijelaskan oleh astronom amatir Indonesia, Marufin Sudibyo bahwa asteroid 2020 TY1 ini adalah asteroid yang dekat-bumi kelas Apollo, sehingga memiliki orbit yang bisa bersinggungan dengan orbit Bumi.

Nah, pada Rabu (7/11), asteroid yang berdiameter 105 meter ini akan lewat di dekat Bumi dalam jarak 14,7 kali lipat jarak rata-rata Bumi-Bulan.

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest