Follow Us

Keluarga Sehat, Ini Diet Jahe yang Turunkan Berat 4 Kilogram Seminggu!

Dok Grid - Jumat, 29 September 2023 | 17:45
diet jahe
GridKids.id

diet jahe

GridStar.ID - Demi menjaga keluarga tetap sehat, pola makan harus terjaga.

Termasuk mengonsumsi rempah-rempah yang punya manfaat untuk tubuh seperti jahe.

Apalagi yang sedang berdiet, cobalah rekomendasi diet ramuan jahe yang tetap sehat tapi ampuh turunkan berat badan hingga 4 kilogram dalam seminggu!

Baca Juga: Tips Diet ala Okky Lukman, Turun Bobot 10 Kilogram Padahal Makan Nasi!

Menurut praktik kuno Ayuveda, makanan dan minuman yang mengandung jahe bantu menjaga berat badan stabil.

Melansir dari Nakita.id, dalam Journal of the Science and Food of Agriculture pada tahun 2014, para peneliti menemukan bahwa tikus dengan berat badan berlebih yang diberi jaheol (senyawa yang ditemukan dalam jahe) berat badannya langsung turun setelah mendapatkan suplementasi jahe selama 30 hari.

Bahkan tikus percobaan tersebut juga menunjukkan perbaikan kadar gula darah dan kadar leptin.

Leptin adalah senyawa yang berperan dalam merasa kenyang dan puas setelah makan dan saya sudah membahas dengan seksama pentingnya leptin untuk menurunkan berat badan.

Para peneliti menyimpulkan bahwa suplementasi jahe menekan obesitas yang disebabkan oleh diet tinggi lemak dan ini bisa menjadi terapi yang kuat dan menjanjikan untuk pengobatan obesitas dan komplikasinya.

Selain itu, jahe juga bermanfaat untuk menurunkan tingkat kolesterol darah serta menaikkan kadar kolesterol "baik" (HDL).

Dengan konsumsi jahe dan olahannya, tubuh akan merasa kenyang lebih lama, juga membantu pencernaan dengan baik, sehingga itu berujung pada penurunan berat badan yang signifikan.

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular