Follow Us

Cuma Dalam Waktu Seminggu, Lakoni Menu Diet Ini Dijamin Berat Badan Turun Drastis!

Dok Grid - Rabu, 27 September 2023 | 13:07
Ilustrasi perut rata
istock

Ilustrasi perut rata

GridStar.ID - Penjelasan Ahli Gizi tentang menu diet seminggu yang bisa menurunkan berat badan 1 kg.

Ahli Gizi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Rahadyana Muslichah menyebut penurunan berat badan yang sehat adalah 0,5-1 Kg per minggu.

Hal tersebut didapatkan dengan menu diet sehat yang memperhatikan kondisi tubuh dan melalui pendampingan dari profesional seperti Ahli Gizi.

Sebab, menu diet yang berhasil dilakukan pada satu individu, tidak lantas bisa diterapkan pada individu lainnya.

Karena masing-masing individu memiliki kebutuhan harian yang berbeda.

“Diet untuk menurunkan berat badan tidak boleh sembarangan seperti mengikuti cara yang berhasil dipakai orang lain. Jadi tidak bisa meniru program diet yang populer dilakukan karena program diet sebisa mungkin personalized dengan mempertimbangkan kondisi klien,” paparnya.

Baca Juga: Tips Diet Telur Rebus, Bisa Turun Bobot 10 Kilogram dalam 2 Minggu!

Dosen Departemen Gizi Kesehatan FKKMK UGM ini menjelaskan, program diet direkomendasikan dibuat khusus untuk individu itu sendiri dengan tetap memperhatikan panduan gizi seimbang.

Selain itu, juga program yang disusun aman dilakukan atau tidak sampai mengganggu fungsi tubuh serta tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari secara optimal.

“Kondisi setiap orang itu berbeda-beda, ada kondisi kesehatan yang menyertai di setiap orang. Bisa jadi misal diet A itu cocok untuk seseorang, tetapi tidak cocok atau tidak aman untuk tubuh orang lain,” terangnya.

Baca Juga: Tanpa Olahraga Berat, Lemak di Badan Langsung Runtuh Cuma dengan Diet Sayuran Ini

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest