Follow Us

Libur Panjang di Akhir Oktober Akan Datang, Waspadai 32 Wilayah Zona Merah Covid-19 Ini Jika Ingin Berlibur

Hinggar - Kamis, 22 Oktober 2020 | 15:30
Masyarakat Jangan Mudik Dulu, Pemerintah sudah Siapkan Pengganti Cuti Bersama Libur Bersama Lebaran 2020, Catat Tanggalnya!
kompas.com

Masyarakat Jangan Mudik Dulu, Pemerintah sudah Siapkan Pengganti Cuti Bersama Libur Bersama Lebaran 2020, Catat Tanggalnya!

GridStar.ID - Akhir bulan Oktober ini, kita akan memiliki hari libur yang cukup panjang.

Memiliki waktu libur panjang, mungkin kita punya rencana untuk melakukan perjalanan.

Namun di tengah pandemi seperti saat ini, kewaspadaan tetap harus dilakukan agar kita dan keluarga bebas dari paparan Covid-19 yang hingga saat ini masih menjadi wabah di tanah air dan dunia.

Baca Juga: 7 Bulan Pandemi Virus Corona Terjadi di Tanah Air, 62 Daerah Ini Masih Berstatus Zona Merah Covid-19 di Indonesia, di Mana Saja?

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menuturkan, penting bagi masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat melakukan perjalanan tersebut, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Namun demikian, ia meminta, agar masyarakat dapat menahan diri untuk dapat tetap berada di rumah pada saat libur panjang itu.

“Keputusan untuk keluar rumah harus dipikirkan secara matang dan mempertimbangkan semua risiko yang ada,” kata Wiku dalam keterangan tertulis, Rabu (21/10).

Baca Juga: Ekonomi China Tetap Perkasa saat Pandemi Corona, Ternyata Ini Kuncinya

Selain mengimbau untuk dapat tetap di rumah, Wiku juga meminta, agar perusahaan dapat mengantisipasi para karyawan untuk tidak bepergian ke luar kota saat libur panjang.

Ia menegaskan, perusahaan perlu mencatat para pekerja yang bepergian terutama mereka yang pergi ke zona oranye atau zona merah.

Zona oranye adalah wilayah dengan risiko penularan sedang. Sementara, zona merah adalah wilayah dengan risiko penularan Covid-19 tinggi.

Baca Juga: Kabar Baik Bantuan di Kala Pandemi, Begini loh Caranya Daftar BLT UMKM dan Syarat-Syarat yang Harus Disiapkan

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest