Follow Us

Viral! Bukannya Bawa Pasien Sebuah Ambulans Malah Dipakai Buat Angkut Seserahan Pernikahaan hingga Ada Penampakan 2 Orang Pakai Hazmat Ikut Bantu, Kok Bisa?

Yulia Susanti - Rabu, 21 Oktober 2020 | 13:30
Viral! Bukannya Bawa Pasien Ambulans Ini Malah Dipakai Buat Angkut Seserahan Pernikahaan hingga Ada Penampakan 2 Orang Pakai Hazmat Ikut Bantu, Kok Bisa?
Kolase Tribunnews

Viral! Bukannya Bawa Pasien Ambulans Ini Malah Dipakai Buat Angkut Seserahan Pernikahaan hingga Ada Penampakan 2 Orang Pakai Hazmat Ikut Bantu, Kok Bisa?

GridStar.ID - Sebuah ambulans menghebohkan jaga maya hingga viral di media sosial.Pasalnya, ambulans itu bukan membawa pasien malah mengangkut seserahan acara pernikahan.Ambulans dengan sirine menyala itu diikuti oleh serombongan mobil lain dibelakangnya.

Baca Juga: Diminta Antarkan Gadis Positif Covid-19 ke Rumah Sakit, Sopir Ambulans Malah Membawanya ke Tempat Sepi Lalu DiperkosaSesampainya di sebuah rumah tempat acara pernikahan digelar, kedua pria berpakaian hazmat itu terlihat membuka pintu belakang ambulans, dan mengeluarkan beberapa paket seserahan.Kejadian yang terjadi di Kota Palembang, Sumatra Selatan ini pun akhirnya viral.Videonya pun tersebat luas dan salah satunya diunggah oleh akun Instagram @info_tetangga, pada Selasa (20/10).Baca Juga: Tega! Bawa Anak Kritis, Ambulans di Garut Sempat Dihalangi dan Diajak Balap Mobil Kijang di Perjalanan, Pasien Akhirnya Meninggal, Sopir: Biasanya Cuma 10 Menit Sampai RSU

Menindaklanjuti viralnya kejadian tersebut, Satuan Reskrim Polrestabes Palembang langsung bertindak cepat.Polisi mengamankan mobil ambulans jenis Suzuki AVP warna silver dengan pelat nomor BG 1164 RL ke Polrestabes Palembang karena dikenai sanksi tilang.Dilansir dari Kompas.com, Kasat Lantas Polrestabes Palembang Kompol Yakin Rusdi mengatakan, orang yang menggunakan mobil ambulans untuk membawa barang seserahan dikenai pasal 307 Undang-undang Lalu Lintas.

Baca Juga: Dua Orang Berpakaian APD Keluarkan Jenazah Pasien Covid-19 dari Mobil Ambulans Kemudian Membuangnya di Trotoar Jalan, Aksi yang Diduga Petugas Medis Itu Terekam CCTV"Dua orang yang dimintai keterangan sementara masih diperiksa, mereka pengemudi dan yang punya hajatan. Mobil ini juga akan diperiksa perlengakapan surat-suratnya," kata Yakin, Selasa (20/10).Meskipun ditilang, namun mobil ambulans tersebut tidak akan ditahan karena dibutuhkan masyarakat untuk membawa pasien ke rumah sakit atau klinik."Masih banyak yang membutuhkan ambulans ini, sehingga dipertimbangkan untuk tidak ditahan," ujarnya.Baca Juga: Jenazah Didi Kempot Disambut Ratusan Pelayat, sang Istri Tak Kuasa Menahan Duka Pingsan Dibopong Keluar Mobil Ambulans, Hati Serasa Teriris!

Dari hasil pemeriksaan, pemilik ambulans dan pihak pengantin yang menggelar acara masih memiliki hubungan keluarga, sehingga tidak disewa."Tidak ada sewa-menyewa di antara kedua belah pihak, karena mereka masih ada hubungan keluarga," terangnya.Secara terpisah, Kasi Pencegahan dan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang Yudhi Setiawan mengungkapkan, manajemen klinik yang meminjamkan mobil tersebut mengaku tak mengetahui peruntukan ambulans.

Baca Juga: Kena Hukum Cambuk Usai Kepergok Berzina di Bengkel, Pria Ini Langsung Tumbang hingga Dibawa Ambulans Setelah Dihukum 74 Kali Cambukan

"Mereka mengakui tidak paham aturan peruntakan ambulans ini. Pihak klinik sudah diberikan teguran tertulis," kata Yudhi.Dengan kejadian tersebut, Dinkes kota Palembang pun mengeluarkan surat edaran tentang penggunaan mobil ambulans agar tak lagi disalahgunakan."Diharapkan kejadian seperti ini tidak terulang lagi, karena ambulans digunakan untuk orang sakit, bukan untuk acara pernikahan," tegasnya. (*)Artikel ini telah tayang di WIKEN.ID yang berjudul Bikin Geger, Mobil Ambulans Malah Dipakai Buat Angkutan Pernikahan, 2 Orang Berbaju Hazmat Bantu Angkut Seserahan, Begini Videonya!

Source : wiken.grid.id

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular