Follow Us

Kabar Baik! 2,8 Juta Calon Penerima Subsidi Gaji Telah Terdaftar, Menaker Pastikan Subsidi Gaji Tahap IV Segera Disalurkan, Ini Waktunya

Hinggar - Senin, 21 September 2020 | 07:00
Angin Segar Bagi Seluruh Tenaga Honorer, Presiden Jokowi Siapkan Subsidi Gaji Rp 600.000 per Bulan, Berikut Penjelasannya!
Kompas

Angin Segar Bagi Seluruh Tenaga Honorer, Presiden Jokowi Siapkan Subsidi Gaji Rp 600.000 per Bulan, Berikut Penjelasannya!

GridStar.ID - Hingga saat ini bantuan dari pemerintah terus diberikan.

Salah satu bantuan yang masih terus disalurkan adalah subsidi gaji untuk karyawan swasta yang memiliki upah di bawah Rp 5 juta.

Penyaluran bantuan ini pun dibagi dalam beberapa tahap, dan saat ini bantuan berada di tahap keempat.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Jutaan Pekerja Swasta Terancam Gagal Terima Subsidi Gaji Rp600 Ribu dari Pemerintah Lantaran Ini, Dirut BPJS Ketenagakerjaan: 1,7 Juta Data Tidak Valid

Menteri Ketenagakerjaan ( Menaker) Ida Fauziyah memperkirakan bantuan subsidi gaji/upah (BSU) tahap keempat sebanyak 2,8 juta calon penerima akan disalurkan pada Selasa (22/09).

Hal ini, menurutnya, sesuai petunjuk teknis (juknis) yang diestimasi selama 4 hari kerja.

Sementara data calon penerima gelombang IV ini telah diterima Kementerian Ketenagakerjaan sejak Rabu (16/09), dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kabar Baik di Tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah Bakal Beri Subsidi Gaji ke Tenaga Honorer Sejumlah Rp398.000, Caranya?

"Iya penyaluran akan disalurkan Selasa," kata Ida kepada Kompas.com, Minggu (20/09).

Seperti diketahui, pemerintah melalui Kemenaker telah menyalurkan subsidi gaji sebanyak tiga tahap.

Dengan masing-masing, tahap I sebanyak 2,5 juta penerima subsidi, tahap II terdapat 3 juta penerima.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest