Follow Us

Dianggap Pakai Baju Tembus Pandang, Sales Honda Ini Dipecat, Unggahannya Kemudian Viral: Ini Pakaian yang Sama Sewaktu Saya Diterima Kerja

Yunus - Minggu, 20 September 2020 | 08:15
Sales Honda dipecat karena dianggap memakai pakaian tembus pandang, hingga komplainnya viral.
KOMPAS.COM

Sales Honda dipecat karena dianggap memakai pakaian tembus pandang, hingga komplainnya viral.

GridStar.ID – Dalam bekerja, berpakaian juga harus mempertimbangkan etika jika tak mau menimbulkan masalah.

Seperti dialami sales Honda, yang akhirnya dipecat karena dianggap pakai baju tembus pandang di kantor.

Perempuan ini kemudian mengajukan komplain, karena dia merasa jauh sebelumnya pakaian yang dikenakan tak dipermasalahkan.

Baca Juga: Kaget dengan Cara Berpakaian Mulan Jameela, Rhoma Irama Terang-terangan Sebut Istri Ahmad Dhani sebagai Harem di depan sang Suami Langsung

Seperti dilansir dari Kompas.com, karyawati dealer Honda di Edmonton, Kanada itu dipecat karena pakai baju yang dianggap tembus pandang.

Alasan pemecatannya adalah atasan lengan panjang dan celana panjang yang melanggar aturan berpakaian di perusahaan, dan membuat rekan-rekan prianya tidak nyaman.

Pegawai bernama Caitlin Bernier itu lalu mengajukan komplain terkait hak asasi manusia ke Alberta Honda, tempatnya bekerja.

Baca Juga: Gandeng Fashion Stylist Kenamaan Indonesia, Intip Serasinya Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar dalam Berbagai Gaya Busana

"Saya dipecat karena memakai 'pakaian yang tidak pantas' untuk bekerja," tulis Bernier dalam komplainnya yang dikutip CBC News Rabu (16/9).

"Ini pakaian yang sama sewaktu saya diterima kerja," lanjutnya.

"Saya merasa sangat didiskriminasi atas semua ini," kata Bernier yang baru direkrut dan terdaftar di program pelatihan karyawan perusahaan.

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest