Follow Us

Tak Terima Sempat Ditolak Masuk Museum Karena Payudara Terlihat, Perempuan Ini Curhat di Twitter, Berujung Cemoohan Netizen

Yunus - Jumat, 11 September 2020 | 09:45
Ditolak masum museum karena payudaranya terlihat, perempuan ini curhat di Twitter.
KOMPAS.COM

Ditolak masum museum karena payudaranya terlihat, perempuan ini curhat di Twitter.

GridStar.ID – Cara berpakaian kita di banyak tempat yang dikunjungi ternyata masih jadi sorotan.

Seorang perempuan terpaksa ditolak masuk museum, karena payudaranya terlihat.

Tak terima dengan perlakuan itu, perempuan tersebut mencurahkan hatinya di Twitter.

Baca Juga: Sejarah Panjang Hagia Sophia yang Dibangun Pada Abad Ke-6, Pernah Jadi Gereja, Museum Warisan Dunia, hingga Masjid

Seperti dilansir dari Kompas.com, curhatan perempuan itu membuat museum karya seni Quai d'Orsay di Paris, Perancis, meminta maaf kepadanya.

Tindakan itu diambil setelah petugas mereka tidak mengizinkannya masuk, jika perempuan itu tidak menutup pakaiannya yang memperlihatkan belahan payudara.

Diberitakan AFP, Kamis (10/9), kejadian itu memicu kemarahan di media sosial.\

Baca Juga: Rafathar Tiba-Tiba Hilang di Museum Edinburgh, Buat Nagita Slavina Panik dan Ngamuk!

Dalam unggahannya di Twitter pada Rabu (9/9), wanita yang diidentifikasi sebagai "To" di akun @jeavnne ini menceritakan, dua petugas wanita menghampirinya dan berkata dia ditolak masuk kecuali jika mengenakan jaketnya, meski musim panas.

"Saya bertanya ke mereka dengan jelas, 'Kenapa neckline (potongan baju yang memperlihatkan belahan dada) rendah saya jadi masalah?’ Mereka tidak menjawab, mereka hanya bersikeras aturan adalah aturan," tulisnya dalam sebuah surat yang menyertakan foto dengan gaun yang dipakainya.

Dia juga menuliskan ironi dipermalukan atas payudaranya di sebuah museum yang menampilkan sejumlah besar patung dan lukisan telanjang, termasuk mahakarya Edouard Manet dan Gustave Courbet.

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest