Follow Us

Kupas Tuntas Tren Beli Kendaraan Secara Online, Siap-Siap Sambut Indonesia Otomotif Online Festival

Tiur Kartikawati Renata Sari - Jumat, 14 Agustus 2020 | 17:21
Kupas Tuntas Tren Beli Kendaraan Secara Online, Siap-Siap Sambut Indonesia Otomotif Online Festival
GridOto

Kupas Tuntas Tren Beli Kendaraan Secara Online, Siap-Siap Sambut Indonesia Otomotif Online Festival

GridStar.ID - Kerja sama antara Google, KG Media, serta beberapa APM berhasil menelurkan Indonesia Otomotif Online Festival.

Tepat hari ini, Jumat, (14/08) Google telah merilis hasil survei pelanggan yang digagas bersama GridOto untuk menyambut Indonesia Otomotif Online Festival.

Indonesia Otomotif Online Festival rencananya akan digelar pada 25-29 Agustus mendatang.

Baca Juga: Bak Menantang Maut, China Malah Gelar Pesta Rakyat Makan Daging Anjing dan Minuman Keras di Tengah Badai Covid-19 Belum Usai, Ekspresi Hewan Lucu Ini Memelas saat akan Dibantai

“Acara ini merupakan festival otomotif daring pertama di Asia Tenggara dan merupakan hasil kolaborasi antara industri otomotif, industri digital dan industri media,” demikian penjelasan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Oleh karena itu, kami optimis dan berharap festival yang diinisiasi oleh Google bekerja sama dengan Kompas Gramedia ini dapat mendorong penguatan ekonomi digital, sekaligus mampu mendorong pemulihan industri otomotif, yang pada akhirnya akan memicu pemulihan di sektor ekonomi lainnya.”

Industri otomotif merupakan salah satu sektor terpenting dalam perekonomian Indonesia, yang mewakili sekitar 10% dari PDB Indonesia dan menyediakan lapangan kerja bagi lebih dari 1 juta pekerja.

Baca Juga: Taeyang Sempat Ungkap Coachella jadi Panggung Tempat Grupnya Bermusik Kembali, Bagaimana Nasib BIGBANG Setelah Acara Festival Musik Itu akan Ditunda?

Sektor ini juga menjadi salah satu dari tujuh sektor prioritas dalam agenda Indonesia 4.0.

Walaupun hasil survei konsumen Google memperlihatkan bahwa sebagian besar konsumen saat inimenunda membeli mobil, Google Trends menunjukkan bahwa minat membeli mobil tetap tinggi.

Menariknya, hasil survei juga menunjukkan bahwa konsumen kini mau membeli mobil via online, dan hasil survei memperlihatkan bahwa mayoritas konsumen mau membeli di situs web resmi produsen mobil.

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest