Follow Us

Tak Hanya Terjadi di Indonesia, Pria Ini Mendirikan Kekaisaran Sendiri di Australia: Saya Memutuskan Untuk Membuat Negara Sendiri di Halaman Belakang Rumah

Hinggar - Minggu, 09 Agustus 2020 | 09:01
George Cruickshank, dikenal juga sebagai George II, merupakan Kepala Negara Kekaisaran Atlantium, kerajaan yang dia dirikan di Australia.
Facebook/Empire of Atlantium via ABC

George Cruickshank, dikenal juga sebagai George II, merupakan Kepala Negara Kekaisaran Atlantium, kerajaan yang dia dirikan di Australia.

GridStar.ID - Indonesia beberapa waktu yang lalu sempat dihebohkan dengan didirikannya sebuah kerajaan.

Bahkan mereka memiliki kegiatan dan aturan hukum sendiri.

Bak sebuah negara yang sebenarnya, para pengikutnya pun memiliki identitas sendiri dan tanda pengenal dari kerajaan itu.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Pakar Beri Peringatan Kemungkinan Vaksin Baru Bisa Atasi Virus Corona Sekitar 50-60 Persen!

Tak hanya di Indonesia, di Australia pun ada sejumlah warga yang membuat kerajaan, lengkap dengan hukum dan mata uang sendiri.

Salah satunya adalah "Empire of Altantium". Australia adalah salah satu negara dengan "micronation" atau negara mikro terbanyak di dunia.

Ahli hukum konstitusi mengatakan hal ini disebabkan banyaknya motivasi perorangan di negara tersebut.

George II, yang bernama asli George Cruickshank, memiliki kualitas seseorang yang berpotensi di bidang politik sesuai harapan orangtuanya, yaitu cerdas dan pandai berbicara, bahkan sejak usia belia.

Baca Juga: Sosok Ashraf Sinclair Tak Bakal Tergantikan, Peramal yang Terawangannya Jarang Meleset Ini Justru Sebut 3 Tahun Lagi BCL Kepentok dengan Pengusaha Tajir

"Tapi yang terjadi malah saya memutuskan untuk membuat negara sendiri di halaman belakang rumah, menaikkan bendera Atlantium, dan diakui sebagai, sejauh ini, satu-satunya kepala negara dari negara ini," kata dia.

George mengatakan, saat anak-anak semuanya berpikir untuk mendirikan kerajaan sendiri. Tapi dia mengklaim mempertahankan keadaan itu sampai dewasa.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest