Follow Us

Punya Masalah Bau Badan? Siapa Sangka Inilah Deretan Makanan yang Memicu Bau pada Tubuh yang Wajib Diketahui!

Yulia Susanti - Senin, 10 Agustus 2020 | 07:00
Punya Masalah Bau Badan? Siapa Sangka Inilah Deretan Makanan yang Memicu Bau pada Tubuh yang Wajib Diketahui!
Ilustrasi bau badan(Kompas.com/Wisnubrata)

Punya Masalah Bau Badan? Siapa Sangka Inilah Deretan Makanan yang Memicu Bau pada Tubuh yang Wajib Diketahui!

GridStar.ID - Hampir setiap orang merasa terganggu dengan bau badan.Bau badan tak hanya mengganggu rasa kepercayaan dalam diri dan orang lain.Cara yang biasa dilakukan adalah dengan memakai deodoran atau mandi.

Baca Juga: Memanas Gara-Gara Ngaku Pernah Dicium Suami Vanessa Angel, Lucinta Luna Bongkar Bau Badan Bibi Ardiansyah: Keteknya Bau!Tapi tahu tidak Moms untuk mengurangi bau badan ternyata bisa dengan mengontrol makanan.Pasalnya makanan yang dikonsumsi bisa membuat bau badan bertambah parah.Nah kalau Moms ingin mengusir bau badan sebaiknya hindari beberapa makanan di bawah ini.Baca Juga: Gunakan Baking Soda Agar Daging Kurban Idul Adha Tidak Alot, Begini Tips Mudahnya Dijamin Empuk!

1. Bawang merah dan putihBawang memang terkenal dapat membuat bau badan bertambah parah.Hal itu karena bawang merah dan putih dapat mengganggu bau nafas Moms.Sementara sebagian besar bau badan justru keluar dari mulut.

Baca Juga: Tips Bisnis Kuliner Online dengan Cuan Maksimal ala Indari MastutiPasalnya ketika bernafas, bau bawang merah dan putih yang habis dikonsumsi akan mendominasi udara sekitar.Dengan begitu rajin-rajinlah menyikat gigi apalagi area lidah.2. Telur dan ikanTahu tidak Moms, telur dan ikan dapat menyebabkan permasalahan metabolisme yaitu trimethylaminuria atau TMU yang menyebabkan bau badan.Baca Juga: Beauty Date 2020: Tips Daily Makeup Ala Joanna Alexandra yang Buat Wajah Langsung Segar Seketika

Bau yang berasal dari masalah tersebut akan keluar bersamaan denga urin, keringat, nafas.Untuk masalah metabolisme yang satu ini diketahui belum ada obat spesifik untuk menyembuhkannya.Tetapi Moms bisa menghindarinya dengan mengonsumsi makanan yang mengandung trimethylamine-rich dan sabun mandi yang khusus.

Baca Juga: Sibuk Jadi Ibu dan Influencer, Putri Wulandari Bakal Bagikan Tipsnya Bebas Stress di Beauty Date 2020!3. Brokoli, kubis, dan kembang kolSiapa sangka sejenis sayur-sayuran juga dapat menyebabkan bau badan bertambah parah.Pasalnya makanan yang mengandung sulfur dapat menyebabkan bau badan seperti brokoli, kubis, dan kembang kol.Meskipun Moms juga tidak boleh menghindari makanan yang mengandung sulfur karena juga memiliki manfaat untuk menangkal penyakit.Baca Juga: Dari Aura Kasih hingga Luna Maya, MUA Ternama Arie Khayz Bakal Hadir di Beauty Date 2020 Berbagi Tips dan Trik Soal Makeup!

Hanya saja cobalah untuk mengimbanginya dengan makanan lain yang tidak mengandung sulfur seperti jeruk, terong, labu, dan ubi.4. DagingSebuah penelitian dari Journal Chemical Sense menyebutkan, daging dapat menyebabkan bau badan tak sedap.Dalam penelitian tersebut terdapat dua kelompok dimana salah satunya mengonsumsi daging dua kali sehari dan lainnya hanya satu kali.

Baca Juga: Cantik Tak Hanya Milik si Tirus, Tips Makeup Sesuai Tipe Wajah dalam Daily Makeup Course bersama Ryan Ogilvy di Beauty Date 2020!Setelah 24 jam, peneliti meminta 30 wanita menilau bau badan para pria tersebut dalam segi maskulinitas, ketertarikan seksual, dan intensitas melalui bantalan ketiak yang digunakan sebelumnya.Hasilnya para wanita tersebut memilih para pria dalam kelompok mengonsumsi daging hanya satu kali.Hal itu bisa terjadi karena daging merah mengandung lemak yang bercampur dengan zat kimiawi dalam produksi kelenjar keringat.Dengan begitu bakteri yang ada di kulit akan mengonsumsi asam lemak tersebut dan muncullah bau ketiak. (*)Artikel ini telah tayang di Nakita.id yang berjudul Siapa Sangka Inilah Deretan Makanan yang Bikin Bau Badan, Coba Hentikan Atau Minimal Kontrol Saat Mengonsumsinya!

Source : GridHot.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest