Follow Us

Dipanggil Dokter hingga Profesor oleh Anji, Terungkap Profesi Asli Hadi Pranoto yang Klaim Temukan Obat Penangkal Virus Corona, Siapa Sebenarnya Sosoknya?

Rahma - Rabu, 05 Agustus 2020 | 13:32
Dipanggil Dokter hingga Profesor oleh Anji, Terungkap Profesi Asli Hadi Pranoto yang Klaim Temukan Obat Penangkal Virus Corona, Abal-Abal?
instagram.com/anjimanji

Dipanggil Dokter hingga Profesor oleh Anji, Terungkap Profesi Asli Hadi Pranoto yang Klaim Temukan Obat Penangkal Virus Corona, Abal-Abal?

GridStar.ID - Hadi Pranoto menjadi sorotan setelah menjadi pembicara di konten YouTube penyanyi Anji.

Pasalnya, Hadi Pranoto mengaku sudah menemukan obat penangkal virus corona.

Tak tanggung-tanggung Hadi Pranoto mengklaim bahwa sudah ada pasien Covid-19 yang sembuh berkat obatnya.

Baca Juga: Setelah Bikin Geram Ridwan Kamil Gegara Undang Rhoma Irama Manggung, Hadi Pranoto yang Disebut Anji sebagai Profesor Mikrobiologi Klaim Temukan Obat Virus Corona yang Kini Dianggap Menyesatkan Masyarakat

Terungkap profesi Hadi Pranoto yang ternyata bukan seorang dokter.

Beredar kabar bahwa Hadi Pranoto sosok yang klaim temukan obat Covid-19 adalah profesor lulusan IPB University.

Sepanjang video Anji pun memanggil Hadi Pranoto dengan sapaan "Prof" bahkan "Dok".

Baca Juga: Ngotot Klaim Temukan Obat Covid-19, Hadi Pranoto Tak Mau Bongkar Riwayat Pendidikannya: Anggap Saja Saya Gak Sekolah

Hal ini jadi pertanyaan karena kecurigaan netizen ditambah Hadi sendiri enggan menyebutkan latar belakang pendidikannya.

"Saya sampai saat ini belum mendeklarasikan saya siapa dan dari mana. Saya adalah ketua tim riset untuk kepentingan emergency kemanusiaan. Saya sementara waktu daripada menjadi kontroversi, mungkin anggap saja saya gak sekolah, jadi lebih enak. Supaya tidak menjadi kontoversi lagi di dunia pendidikan di Indonesia," kata Hadi Pranoto dalam jumpa pers di Kota Bogor, Minggu (03/08).

Dikonfirmasi terpisah, pihak IPB University membantah kabar beredar yang menyatakan bahwa Hadi Pranoto adalah alumni IPB.

Baca Juga: Buntut Panjang Klaim Penemuan Obat Covid-19, Anji dan Hadi Pranoto Resmi Dilaporkan ke Polisi

Source : TribunnewsBogor.com, Kompas TV

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest