Follow Us

Berbuntut Panjang, Unggahan Anji soal Foto Viral Jenazah Covid-19 Terbungkus Plastik Dikecam Netizen, Berujung Permohonan Maaf ke PFI Pusat

Tiur Kartikawati Renata Sari - Selasa, 21 Juli 2020 | 13:02
Berbuntut Panjang, Unggahan Anji soal Foto Viral Jenazah Covid-19 Terbungkus Plastik Dikecam Netizen, Berujung Permohonan Maaf ke PFI  Pusat
Kompas.com

Berbuntut Panjang, Unggahan Anji soal Foto Viral Jenazah Covid-19 Terbungkus Plastik Dikecam Netizen, Berujung Permohonan Maaf ke PFI Pusat

Berita Ini Diperbarui 21 Juli 2020, pukul 19:47 WIB.

GridStar.ID - Baru-baru ini unggahan Anji soal foto pasien Covid-19 terbungkus plastik di sebuah rumah sakit menjadi polemik.

Unggahan ini menuai pro-kontra masyarakat yang berujung permohonan maaf Anji pada PFI (Pewarta Foto Indonesia) Pusat.

Hal ini disampaikannya melalui sambungan telepon.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan Tiba-Tiba Kepergok Unfollow Akun Instagram Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Anji Manji Blak-blakan Bongkar Alasan di Baliknya, Gigi Baper?

"Saudara Anji sudah menghubungi saya via telepon pada pukul 11.47 WIB. Anji sudah minta maaf terkait posting-annya di Instagram," ujar Sekretaris PFI Pusat, Hendra Eka, pada Senin, (20/07).

Hendra melanjutkan, Anji juga berjanji akan segera menghapus posting-an miliknya itu dan meminta maaf secara terbuka.

"PFI akan menunggu bukti janji dari Anji tersebut sebelum menentukan langkah-langkah lain yang akan ditempuh oleh PFI," imbuhnya.

Baca Juga: Ikut Demam TikTok, Agus Yudhoyono Tersipu Malu Tertawa di Belakang Istri, Annisa Pohan: Bapak Ibunya Asik Sendiri

Hendra menilai caption yang disematkan Anji dalam posting-annya tersebut telah mendiskreditkan profesi pewarta dengan menyamakan produk jurnalistik yang otentik dengan cara kerja buzzer, influencer, atau YouTuber.

Menurut Hendra, Anji dalam posting-an tersebut seharusnya mencantumkan keterangan lain yang berkaitan dengan produk jurnalistik karya Joshua Irwandi.

Source : Tribunseleb, facebook, Instagram

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest