Follow Us

Habib Rizieq Desak MPR RI Untuk Gulingkan Jokowi Demi Selamatkan Rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia: Sudah Saatnya Presiden Mengundurkan Diri...

Yulia Susanti - Senin, 20 Juli 2020 | 08:30
Habib Rizieq Desak MPR RI Untuk Gulingkan Jokowi Demi Selamatkan Rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia: Sudah Saatnya Presiden Mengundurkan Diri...
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWANTRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Habib Rizieq Desak MPR RI Untuk Gulingkan Jokowi Demi Selamatkan Rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia: Sudah Saatnya Presiden Mengundurkan Diri...

GridStar.ID - Habib Rizieq yang merupakan Imam Besar Front Pembela Islam minta Presiden Joko Widodo mundur.Rizieq suarakan saat ikut dalam massa aksi DPR RI.Ia merasa Jokowi tidak becus dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Negara.

Baca Juga: Terungkap Ada 3 Alasan Kenapa Menteri Edhy Tak Tenggelamkan Kapal Maling Ikan: Pak Jokowi Sampaikan Itu Cukup DuluIa juga meminta agar Jokowi mendengarkan nasihatnya dengan hati menerima dan terbuka."Sudah saatnya Jokowi segera mengundurkan diri secara terhormat, karena sudah tidak mampu mengelola negara dan menjalankan roda pemerintahan secara baik," kata Rizieq, Kamis (16/07)."Semoga hati Presiden Jokowi mau terbuka dan mau menerima nasihat. Amin," ujarnya.

Baca Juga: Minta Purnomo Menghadap ke Istana, Jokowi Beritahu soal Gibran Dapat Rekomendasi Partai, Anak Presiden Terpilih Jadi Calon Wali Kota Solo?

Pesan terkait pemakzulan orang nomor satu di Indonesia itu juga disampaikan Rizieq kepada DPR dan DPD RI agar diteruskan kepada MPR RI.Habib Rizieq menyebut, menggulingkan jabatan Presiden saat ini juga sama dengan menyelamatkan Jokowi."Sudah semestinya DPR RI dan DPD RI segara mendorong MPR RI agar secepatnya menyelamtakan Jokowi dan negara," ucap Rizieq.

Baca Juga: Ekonomi Terguncang Tapi Tak Tumbang, Jokowi: Saya Nggak Bisa Bayangin Kalau Dulu Lockdown, Bisa Minus 17 Persen!"Sekaligus dengan menggelar sidang istimewa MPR RI untuk memakzulkan Jokowi dan penyelematan rakyat, bangsa dan negara Indonesia," ungkapnya.Massa aksi demokrasi terkait penolakan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) mendengar maklumat Habib Rizieq melalui rekaman suara.Ia meminta agar Presiden mengundurkan diri sesegera mungkin, karena dianggap tidak mampu mengelola negara.Baca Juga: Bukan DKI Jakarta atau Jawa Timur, Presiden Jokowi Beri Apresiasi Kerja Gubernur dari 5 Provinsi yang Terbaik Tangani Covid-19, Wilayah Mana Saja?

Habib Rizieq mengklaim, pemakzulan Jokowi adalah demi kebaikan rakyat, bangsa, dan negara Indonesia."Sudah saatnya Jokowi segera mengundurkan diri secara terhormat," kata Habib Rizieq di awal maklumatnya yang didengar ratusan massa di depan Gedung DPR RI."Karena Jokowi sudah tidak mampu mengelola negara, dan menjalankan roda pemerintahan secara baik, sehingga mafia oligarki semakin merajalela dan berbuat semaunya, sementara rakyat semakin sengsara dan kedaulatan negara semakin terancam," ujarnya.

Baca Juga: Sudah Ketuk Palu, Presiden Jokowi Instruksikan Bakal Bubarkan 18 Lembaga Negara, Ini Daftarnya!Adapun menyadur sumber yang sama, Persaudaraan Alumni (PA) 212 dan sejumlah ormas berunjuk rasa di depan Gedung DPR RO senayan, Kamis (16/07).Perwakilan massa ingin bertemu pimpinan DPR atas aksi penolakan RUU HIP."Tuntutan kita sama, ingin dapat kepastian dari DPR RI bahwa RUU HIP atau PIP tidak akan dilanjutkan. Dicabut, dibatalkan dari Prolegnas lewat sidang Paripurna hari ini," kata Ketua PA 212 Slamet Ma'arif.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Kembali Memberikan Prediksi Puncak Penyebaran Covid-19 di Indonesia Berada di Bulan Ini, Asalkan...Beberapa perwakilan ormas islam masuk ke gedung DPR sekitar pukul 12.45 WIB.Aksi unjuk rasa sempat diwarnai dengan keributan ketika massa mendadak datang dari arah Slipi.Polisi membentuk barikade berlapis untuk mencegah kerusuhan, yang menyebabkan satu provokator diamankan aparat kepolisian.Sementara itu, di waktu yang sama tersebut ada dua pendemo di depan gedung DPR, yakni massa yang menolak RUU HIP dan massa yang menolak omnibus law. (*)Artikel ini telah tayang di Sosok.id yang berjudul Klaim Demi Selamatkan Rakyat, Bangsa, dan Negara Indonesia, Habib Rizieq Desak MPR RI Segera Gulingkan Jokowi

Source : Sosok.id

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest