Follow Us

Minta Purnomo Menghadap ke Istana, Jokowi Beritahu soal Gibran Dapat Rekomendasi Partai, Anak Presiden Terpilih Jadi Calon Wali Kota Solo?

Rahma - Jumat, 17 Juli 2020 | 19:32
Panggil Purnomo ke Istana, Jokowi Beritahu Soal Gibran Dapat Rekomendasi Partai, Anak Presiden Terpilih Jadi Calon Wali Kota Solo?

Panggil Purnomo ke Istana, Jokowi Beritahu Soal Gibran Dapat Rekomendasi Partai, Anak Presiden Terpilih Jadi Calon Wali Kota Solo?

GridStar.ID - Achmad Purnomo bakal calon wali kota yang ditugaskan DPC PDI-P Solo, mengaku dipanggil oleh Presiden Jokowi ke Istana.

Purnomo menghadap Jokowi pada Kamis (16/07) kemarin.

Purnomo mengatakan dirinya diberitahu Jokowi jika pasangan calon yang direkomendasi DPP PDI-P maju di Pilwakot Solo 2020 itu bukan dirinya,melainkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso.

Baca Juga: Biasanya Cuek Tak Ikut Campur, Gibran Seketika Lakukan Hal Ini saat Cara Kerja Jokowi Dinyinyiri Warga Jagad Maya, Putra Sulung Presiden: Jangan Lupa Perang!

Gibran sendiri adalah putra sulung Presiden Jokowi.

"Tadi saya di Istana Negara diberitahu oleh Pak Jokowi kalau yang dapat rekomendasi Gibran sama Teguh (Gi-Guh).Bukannya Pu-Guh, tapi Gi-Guh," kata Purnomo saat dihubungi wartawan, Kamis.

"Iya gimana, Pak Jokowi hanya menyampaikan itu utusan dari DPP," terang pria yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Solo.

Baca Juga: Selama Ini Dikenal Cuek dan Datar, Gibran Rakabuming Ketahuan Lakukan Hal Ini Usai Pergoki Joko Widodo Dinyinyiri Netizen soal Kinerjanya Tangani Pandemi Covid-19 Dibandingkan dengan Negara Lain

Purnomo mengatakan tidak mepersoalkan meski dirinya tidak mendapat rekomendasi maju sebagai bakal calon wali kota pada Pilwakot Solo 2020.

"Iya, gimana lagi. Saya ndak apa-apa. Wong dari dulu saya sudah menduga ke arah itu (Gibran). Sikonnya begitu kok," ujar Purnomo.

"Iya yang pertama tentunya karena Gibran putranya presiden. Kedua barang kali masih muda. Saya kan sudah tua mungkin begitu. Iya tidak tahu pertimbangan DPP apa, yang tahu DPP kenapa yang diberi rekomendasi Mas Gibran," sambung dia.

Baca Juga: Putri Orang Nomor Satu di Indonesia Dipersunting Pengusaha Properti Tajir, Kahiyang Ayu Hidup Jauh dari Kesan Mewah, Tempati Hunian Sederhana dengan Kamar Tidur yang Seadanya tapi Nyaman

Source : Kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest