Follow Us

Kasus Positif Covid-19 di Jawa Barat Melonjak 10 Kali Lipat Dibanding Hari Sebelumnya, Ternyata Ini yang Jadi Penyebabnya

Hinggar - Jumat, 10 Juli 2020 | 11:01
(Ilustrasi) Dirahasiakan Pemerintah, Muncul Kabar Dugaan Ribuan Data Pasien Covid-19 Dijual kepada Hacker, Menkominfo Angkat Bicara: Tidak Ada Akses Tidak Sah!
Kompas.com

(Ilustrasi) Dirahasiakan Pemerintah, Muncul Kabar Dugaan Ribuan Data Pasien Covid-19 Dijual kepada Hacker, Menkominfo Angkat Bicara: Tidak Ada Akses Tidak Sah!

GridStar.ID - Pada Kamis (09/07), pasien positif Covid-19 di Provinsi Jawa Barat mencapai penambahan tertinggi.

Dalam satu hari corona di Jawa Barat bertambah sebanyak 962 kasus baru.

Jumlah ini melonjak 10 kali lipat dibandingkan sehari sebelumnya dengan temuan 92 kasus.

Baca Juga: Aturan Pemerintah saat Idul Adha 2020, Zona Merah Covid-19 Dilarang Jual Beli dan Potong Hewan Kurban

Data yang Tribunnews.com himpun dari Gugus Tugas, dalam waktu seminggu terakhir, Jawa Barat tercatat melaporkan kasus diatas 100 sebanyak dua kali, yakni pada Senin (06/07) dengan 126 kasus baru dan Minggu (05/07) dengan 106 kasus.

Selebihnya, dalam seminggu belakang penambahan corona di Jawa Barat selalu dibawah angka 100.

Pada hari sebelumnya atau kemarin Rabu (08/07) kasus corona di Jawa Barat dilaporkan bertambah 96 kasus baru, sedangkan pada Selasa ada 79 kasus baru.

Baca Juga: Bak Mimpi Buruk Berkepanjangan, Setengah Tahun Wabah Virus Corona Terjadi, Epidemiolog Ungkap Pandemi Covid-19 Tak Akan Selesai Akhir Tahun Ini

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan tingginya angka penambahan kasus itu adalah adanya cluster baru di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat ( Secapa AD).

Yurianto mengatakan penyelidikan epidemiologi terkait cluster ini sudah selesai dilakukan sejak 29 Juni.

"Kita dapatkan keseluruhan yang positif dari cluster ini sebanyak 1.262 orang. Ini terdiri dari peserta didik dan beberapa tenaga pelatih di sana," kata Yurianto dalam siaran persnya Kamis sore.

Source : tribunnews

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest