Follow Us

Dijamin Sukses Pangkas Bobot, Ini 7 Makanan Pengganti Nasi saat Diet!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Selasa, 30 Juni 2020 | 05:30
Dijamin Sukses Pangkas Bobot, Ini 7 Makanan Pengganti Nasi saat Diet!
Kompas.com

Dijamin Sukses Pangkas Bobot, Ini 7 Makanan Pengganti Nasi saat Diet!

GridStar.ID - Sebagian orang memilih tak mengonsumsi nasi saat diet.

Tapi, kadang kita bingung mencari karbohidrat pengganti nasi yang bisa membantu diet agar berhasil.

Ternyata, ada 7 rekomendasi pengganti nasi yang bisa bantu turunkan berat badan! Apa saja ya?

Baca Juga: Awalnya Tak Niat Diet, Iseng Konsumsi Tahu dan Tempe Demi Kesehatan, Perempuan Ini Ketagihan saat Turun Berat Badan Drastis di Luar Dugaan!

1. Quinoa

Biji-bijian ini sedang naik daun digunakan sebagai makanan diet pengganti nasi. Melansir Healthline, quinoa bebas gluten dan mengandung protein lebih tinggi ketimbang beras. Dalam setengah cangkir atau 92 gram quinoa masak, terdapat empat gram protein. Jumlah tersebut dua kali lipat protein dalam nasi putih dengan porsi sama. Asupan pengganti beras ini memiliki protein lengkap, termasuk sembilan jenis asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh. Selain tinggi protein, quinoa juga sumber mineral magnesium dan tembaga yang baik untuk kesehatan.

Baca Juga: Jadi Ketagihan, Iseng Minum Ramuan Air Rebusan Kunyit dan Madu Saat Perut Masih Kosong, Pria Ini Kaget Melihat Perubahan Drastis pada Tubuhnya!

2. Kembang Kol

Sayuran kembang kol rebus adalah alternatif pengganti nasi rendah karbohidrat dan kalori. Sayuran ini memiliki rasa yang ringan dan tekstur yang mirip dengan nasi. Kembang kol jamak digunakan sebagai makanan pengganti nasi untuk orang yang sedang diet karbohidrat atau keto. Setengah cangkir atau 57 gram kembang kol rebus memiliki kalori 13 kkal. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit ketimbang nasi yang kalorinya bisa 100 kkal.

Baca Juga: Awalnya Tak Berniat Diet, Perempuan Ini Kaget saat Rajin Konsumi Telur Setiap Hari untuk Kesehatan, Bonusnya Turun Berat Badan Secara Signifikan!

3. Brokoli

Source : kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest