Follow Us

Kembali Catatkan Rekor Kasus Baru Tertinggi Mencapai 1.385 Orang Positif Covid-19, Achmad Yurianto Ungkap 3 Lokasi Penularan yang Harus Diwaspadai di Masa New Normal, Salah Satunya Ruang Kantor!

Hinggar - Minggu, 28 Juni 2020 | 08:00
Ilustrasi: virus corona
kompas.com

Ilustrasi: virus corona

GridStar.ID - Indonesia kembali mencatatkan rekor pasien positif covid-19 harian tertinggi pada Sabtu (27/06).

Tercatat ada 1.385 kasus baru yang ditemukan dan ini menjadi yang tertinggi sejak kasus pertama di tanggal 2 Maret lalu.

Dengan penambahan tersebut, total kasus menjadi 52.812 kasus covid-19 di tanah air.

Baca Juga: Bak Angin Segar Tanda Berakhirnya Pandemi Corona, Kasus Positif Covid-19 di DKI Jakarta Kian Terkendali dan Siap Masuki Masa Transisi, Anies Baswedan: Hikmah Datang Esok...

Sedangkan pasien yang sembuh untuk hari ini sebanyak 576 orang, dengan total pasien sembuh hingga saat ini mencapai 21.909 orang.

Penambahan pasien yang meninggal sebanyak 37 orang dan total pasien meninggal dunia mencapai 2.720 orang.

Meski penambahan kasus baru kembali mencapai rekor tertinggi, masyarakat kini harus bersiap dengan tatanan new normal yang disampaikan pemerintah.

Baca Juga: Bak Sebuah Peringatan Bagi Amerika! Para Ahli Kesehatan Ungkap Kemungkinan Warga AS yang Terinfeksi Covid-19 10 Kali Lipat Lebih Banyak Dibanding yang Terkonfirmasi, Ini Penjelasannya

Dengan kehidupan new normal kita harus taat dengan prosedur kesehatan yang berlaku untuk mencegah penularan covid-19.

Selain itu, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto menyampaikan ada lokasi yang berpotensi menjadi titik baru penularan Covid-19.

"Di era adaptasi kebiasaan baru ( new normal) maka ada beberapa titik yang berpotensi untuk bisa menjadi tempat sebaran baru (penularan) Covid-19," ujar Yuri dikutip dari Kompas.com pada Jumat (26/06).

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest