Follow Us

Mengeluh dan Curhat pada Media Karena Tak Dapat Perhatian dari Pemerintah, Kepala Puskesmas Dicopot dari Jabatannnya: Sangat Tidak Pantas Pemimpin Lakukan Itu

Yunus - Sabtu, 20 Juni 2020 | 16:45
Curhat pada media karena tak mendapatkan perhatian pemerintah, kepala puskesmas ini dicopot dari jabatannya.
KOMPAS.COM

Curhat pada media karena tak mendapatkan perhatian pemerintah, kepala puskesmas ini dicopot dari jabatannya.

GridStar.id Nasib apes dialami seorang wanita yang menjabat sebagai kepala puskesmas.

Karena mengeluh dan curhat pada media karena tak mendapat perhatian dari pemerintah, ujungnya terpaksa dicopot dari jabatannya.

Seperti dilansir dari Kompas.com, Bupati Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur, Yohanes Don Bosco Do mencopot Kepala UPTD Puskesmas Nangaroro, Kecamatan Nangaroro, Maria Marselina Ngola, Rabu (17/6).

Baca Juga: Dokter Terkenal Protes Karena Kekurangan APD, Nasibnya Kini Memprihatinkan, Dia Diskors dan Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa: Mereka Memukul Saya

Bupati Don menjelaskan, pencopotan itu lantaran Marselina mengeluhkan tidak adanya perhatian dari pemerintah terhadap tenaga medis Covid-19 yang bertugas di Puskesmas Nangaroro.

Ungkapan hati Marselina tersebut disampaikan melalui media massa.

"Ini harus menjadi pelajaran. Saya sudah bilang dengan Marselina, akan ambil sikap tegas terhadapnya. Saya copot dan pindahkan,” kata Don dalam keterangan kepada Kompas.com, Sabtu (20/6).

Baca Juga: Bak Lebih Ganas dari Covid-19, Dua Tenaga Medis yang Baru Datang Langsung Ditembak hingga Tewas oleh KKB Papua yang Dikenal Kejam dan Berbahaya

Don menambahkan, “Tetapi, saya tidak lupa. Sebagai pejabat pembina kepegawaian, Marselina lakukan kesalahan fatal."

Menurut Don, Marselina melakukan kesalahan hanya karena mengunggah ungkapan hati melalui media secara terbuka. Hal tersebut tidak pantas dilakukan oleh Marselina.

Don mengatakan, keputusannya mencopot Marselina agar menjadi pelajaran bagi aparatur sipil negara (ASN) lainnya di Kabupaten Nagekeo.

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest