Follow Us

Bak Bangkit dari Kematian, Pasien Covid-19 Ini Koma Selama 2 Bulan Mendadak Sembuh Total, Pemerintah Talangi Biaya Perawatannya hingga Rp2,9 Miliar!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Senin, 15 Juni 2020 | 12:00
(Ilustrasi) Bak Bangkit dari Kematian, Pasien Covid-19 Ini Koma Selama 2 Bulan Mendadak Sembuh Total, Pemerintah Talangi Biaya Perawatannya hingga Rp2,9 Miliar!
Xinhua

(Ilustrasi) Bak Bangkit dari Kematian, Pasien Covid-19 Ini Koma Selama 2 Bulan Mendadak Sembuh Total, Pemerintah Talangi Biaya Perawatannya hingga Rp2,9 Miliar!

GridStar.ID - Hingga kini Vietnam menjadi salah satu negara di dunia dengan 0 kasus kemantian akibat covid-19.

Tak hanya itu, data infeksi covid-19 di Vietnam juga hanya menunjukan 11 pasien rawat tersisa, sedangkan 323 pasien lainnya telah mengalami kesembuhan.

Pasien ke 91 sempat mengungkapkan seperti apa kondisinya saat terinfeksi corona hingga sempat alami kritis.

Baca Juga: Firasat Wirang Birawa Makin Mendekati Kebenaran, Ahli Sebut Vaksin Virus Corona Sudah Dalam Tahap Akhir, Tanda Pandemi Segera Berakhir?

Belakangan, setelah kondisi pasien tersebut pulih dan dinyatakan negatif Covid, identitasnya mulai diketahui publik. Pasien itu adalah seorang pilot Inggris bernama Stephen Cameron (43).

Dia dilaporkan mengalami masa pemulihan yang ajaib dari paparan virus corona setelah didiagnosis terinfeksi pada Maret 2020.

Dilansir dari South China Morning Post (SCMP), (9/6/2020) Cameron bekerja sebagai pilot di maskapai Vietnam Airlines. Dia dilaporkan terinfeksi virus di sebuah bar di Kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Baca Juga: Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Pasien Sembuh Covid-19 Mendadak Alami Keluhan Nyeri Seperti Ditusuk Sisa dari Infeksi Virus Ini: Corona Penyakit Merepotkan!

Saat itu, kasus Cameron yang menjadi pasien Covid-19 telah menarik banyak perhatian warga Vietnam maupun mancanegara.

Dia menghabiskan 47 hari untuk bertahan hidup dengan fungsi paru-paru hanya 10 persen saja dari kapasitas normal.

Bahkan Pemerintah Vietnam telah mengalokasikan sebanyak 5 miliar Dong atau sekitar Rp 2,9 miliar untuk menyelamatkan nyawa pilot tersebut.

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest