Follow Us

Jangan Salah, Antara Face Shield dan Masker, Ilmuwan Ungkapkan Ini yang Paling Efektif Menangkal Penularan Covid-19, Bisa Blokir Virus Hingga 97 Persen

Yunus - Jumat, 05 Juni 2020 | 20:45
Ilmuwan mengungkapkan, antara face shield dan masker, ini yang paling efektif menangkal virus corona
iStockphoto

Ilmuwan mengungkapkan, antara face shield dan masker, ini yang paling efektif menangkal virus corona

GridStar.ID – Berbagai cara dilakukan semua orang agar terhindar dari penuluaran virus corona.

Ada yang memilih pakai masker, ada juga dengan face shield.

Meski begitu, masih banyak juga yang penasaran, mana sih di antara face shield dan masker, yang paling efektif menangkal penularan Covid-19.

Baca Juga: Perempuan Ini Nekat Copot Celana Dalamnya di Kantor Pos, Digunakan untuk Menutupi Wajahnya Karena Dipersulit Petugas Saat Hendak Ambil Paket Tak Pakai Masker

Seperti dilansir dari Kompas.com, pandemi Covid-19 membuat semua orang diwajibkan mengenakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Namun, tidak semua orang merasa nyaman menggunakan penutup hidung dan mulut semacam itu.

Selain itu, penggunaan masker yang salah justru berpotensi meningkatkan risiko infeksi, alih alih mencegah penyebaran virus.

Baca Juga: Berakibat Fatal! Penggunaan Masker Bagi Bayi dan Anak di Bawah Usia 2 Tahun Bisa Sebabkan Kematian

Sebagai alternatif masker, sejumlah produsen juga membuat face shield -penutup wajah dengan panel plastik yang melengkung menutup seluruh bidang wajah.

Sebagian orang menganggap face shield lebih nyaman, mudah dilepas-pasang, bisa digunakan kembali, serta mudah dibersihkan.

Namun, mana yang lebih efektif mencegah penyebaran virus, face shield atau masker? Penelitian tentang face shield terbatas, namun tergolong menjanjikan.

Baca Juga: Lakukan Protes Karena Kekurangan APD dan Masker Karena Covid-19, Dokter Ini Malah Dipukuli Hingga Tergeletak dan Diseret ke Rumah Sakit Jiwa

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest