Follow Us

Pasien Virus Corona Kembali Meningkat Setelah 5 Hari Berturut-turut Mengalami Penurunan, Achmad Yurianto Sempat Peringatkan Hal Ini

Hinggar - Kamis, 28 Mei 2020 | 10:30
Kurva Menurun dalam 5 Hari Berturut-turut, Puncak Pandemi Corona di Indonesia Sudah Terlewati? Ini Jawaban Tangan Kanan Jokowi
Kompas.com

Kurva Menurun dalam 5 Hari Berturut-turut, Puncak Pandemi Corona di Indonesia Sudah Terlewati? Ini Jawaban Tangan Kanan Jokowi

GridStar.ID - Masyarakat sempat bernapas lega setelah kasus positif virus corona mulai menurun selama 5 hari terakhir.

Namun rupanya hal itu tak berlangsung lama, pasalnya di hari keenam angka kasus positif virus corona di Indonesia kembali meningkat.

Pada Rabu (27/05) angkap positif virus corona bertambah 686 kasus.

Baca Juga: Senjata Makan Tuan, Maling Ini Terancam Positif Covid-19 Gegara Tak Sadar Masuk Ruang Isolasi hingga Gasak Ponsel Milik Pasien Virus Corona, Begini Nasibnya!

Sehingga kini terkonfirmasi 23.851 orang yang positif covid-19.

Sebelumnya, sejak 22 Mei hingga 26 Mei angka penambahan kasus positif mulai menurun setelah pada 21 Mei tercatat dengan rekor tertinggi sebanyak 973 kasus.

Mengenai penurunan kasus yang terjadi, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto telah memberikan peringatan.

Baca Juga: Perempuan Ini Dijatuhi Hukuman Penjara Selama 492 Tahun, Namun Hidupnya Berakhir Setelah Ia Terinfeksi Virus Corona

"Ya belum bisa dibaca kalau baru turun dikit. Pola seperti itu kan pernah terjadi beberapa saat yang lalu kan. Turun sedikit semua bilang penurunan tau-tau naik lagi," kata Yuri pada Kompas.com, Selasa (26/05).

Menurutnya terlalu cepat untuk menyimpulkan bahwa ini sudah melewati puncak pandemi.

Ia melanjutkan, penurunan kasus ini juga tidak bisa disimpulkan terjadi karena uji spesimen yang sedikit akibat suasana hari raya Idul Fitri.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest