Follow Us

Senjata Makan Tuan, Maling Ini Terancam Positif Covid-19 Gegara Tak Sadar Masuk Ruang Isolasi hingga Gasak Ponsel Milik Pasien Virus Corona, Begini Nasibnya!

Yulia Susanti - Kamis, 28 Mei 2020 | 08:00
Senjata Makan Tuan, Maling Ini Terancam Positif Covid-19 Gegara Tak Sada Masuk Ruang Isolasi hingg Gasak Ponsel Milik Pasien Virus Corona, Begini Nasibnya!
Xinhua/Xiao Yijiu

Senjata Makan Tuan, Maling Ini Terancam Positif Covid-19 Gegara Tak Sada Masuk Ruang Isolasi hingg Gasak Ponsel Milik Pasien Virus Corona, Begini Nasibnya!

GridStar.ID - Nasib apes dialami oleh maling yang satu ini.Karena sembarangan gasak ponsel pasien di rumah sakit, kini dirinya terancam positif virus corona.Sebab, benda yang ia curi tersebut ternyata milik seorang pasien positif Covid-19.

Baca Juga: Kabar Gembira, Peneliti Thailand Umumkan Negaranya Bakal Produksi Vaksin Virus Corona, Bisa Hemat Biaya dan Mudah Diakses Seantero Asia Tenggara!Seorang maling masuk ke lingkungan RSUD Mimika, Minggu (24/05) dini hari. Rupanya, tanpa sadar, maling itu memasuki ruangan isolasi pasien Covid-19.Tak hanya itu, maling tersebut mencuri dua unit ponsel milik pasien positif Covid-19.Baca Juga: Bak Angin Segar, Vaksin Virus Corona Selesai Tahap Uji Coba, Sudah Menunjukkan Hasil Positif untuk Imun Manusia!

KronologiJuru Bicara Percepatan Pengendalian Covid-19 Mimika Reynold Ubra menjelaskan, pencurian itu terjadi pada Minggu (24/05) sekitar pukul 02.00 WIT di ruang isolasi pasien Covid-19.Awalnya, pelaku yang tinggal di sekitar lokasi rumah sakit menerobos penjagaan RSUD Mimika.Tanpa sadar, pelaku masuk ke ruangan isolasi pasien positif Covid-19 di RSUD Mimika.

Baca Juga: Ketar-Ketir, Tinjau Persiapan Hidup Normal Berdamai dengan Covid-19, Jokowi Kerahkan TNI-Polri untuk Disiplinkan Masyarakat di 1800 Obyek Keramaian Menjelang 'New Normal'

Ia kemudian mencuri dua ponsel milik pasien positif Covid-19.Diketahui saat pasien Covid-19 terbangun Aksi pelaku pertama kali diketahui oleh pasien positif Covid-19 yang merupakan pemilik ponsel.Baca Juga: Virus Corona di Indonesia Tembus 20 Ribu Kasus, Lonjakan Bisa 600 Kasus Sehari, Ini 10 Daerah di Tanah Air dengan Kasus Covid-19 Tertinggi

Sadar ponselnya raib saat terbangun dari tidur, pasien melaporkan hal tersebut kepada pihak RSUD.Pihak rumah sakit kemudian mengecek rekaman CCTV.Benar saja, terlihat seorang pemuda menggasak ponsel korban.

Baca Juga: Telan Harga Dirinya Mentah-Mentah, Donald Trump Akui Amerika Serikat Telah Kalah dari Pandemi Virus Corona, Berduka Presiden AS Kibarkan Bendera Setengah Tiang di Seluruh NegeriPihak keamanan RSUD melacak dan mendatangi rumah maling tersebut.Ikut diisolasi dan harus jalani pemeriksaanKetika didatangi oleh pihak rumah sakit, maling itu mengaku telah mencuri.

Baca Juga: Tak Bisa Kunjungi Sanak Saudara Saat Lebaran Lantaran Pandemi Corona, Nicholas Saputra Pilih Habiskan Waktu di Rumah Saja Bersama Keluarga Inti dan Hewan Peliharaan

Lantaran korbannya seorang pasien positif Covid-19, si maling harus menjalani prosedur isolasi hingga pemeriksaan.Dikhawatirkan, ia berpotensi tertular dari korbannya.Reynold mengatakan, pelaku kini menjalani isolasi.

Baca Juga: Kabar Buruk! Via Vallen Kaget Rumahnya Didatangi Petugas Medis hingga Satpol PP, Salah Satu Keluarganya Dikabarkan Positif Corona"Kita juga tetap melakukan pemeriksaan lanjutan kepada pelaku nanti," papar dia.Untuk diketahui, RSUD Mimika Papua adalah salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 yang menangani 55 pasien positif Covid-19. (*)Artikel ini telah tayang di Sosok.id yang berjudul Karma Instan! Tak Sadar Masuk Ruang Isolasi, Maling Ini Terancam Positif Covid-19 Gegara Sembarangan Gasak Ponsel Milik Pasien Virus Corona

Source : Sosok.id

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest