Follow Us

Lagi! Sindir Prank Sampah dan Bukan Sedang Buat Konten, Pasutri Naik Alphard Bagikan Nasi Bungkus, Isinya Bikin Penerima Menangis Terharu

Yunus - Minggu, 17 Mei 2020 | 10:15
Pasutri bagikan nasi bungkus dan uang jutaan rupiah ke warga miskin, karena ikhlas dan sindir prank sampah.
KOMPAS.COM

Pasutri bagikan nasi bungkus dan uang jutaan rupiah ke warga miskin, karena ikhlas dan sindir prank sampah.

GridStar.ID – Tindakan youtuber bikin prank sembako sampah ternyata juga menginspirasi orang lain untuk berbuat sebaliknya.

Pasangan suami istri (pasutri) asal Gempol, keliling Pasuruan menjelang sahur untuk membagikan nasi bungkus.

Namun yang bikin penerima nasi bungkus menangis terharu, karena isinya tak cuma nasi dan lauk pauk semata, tapi juga uang jutaan rupiah.

Baca Juga: Usai Dibully di Penjara Akibat Prank Sembako Sampah, Youtuber Ferdian Paleka Cs Dijenguk Orang Tuanya: Dia Tampak Murung

Seperti dilansir dari Kompas.com, pasutri bernama Ferry Angga Asmoro dan Prastitia Kurniawati itu membangikan 20 paket nasi bungkus kepada warga miskin.

Setiap paket nasi bungkus bahagia ini, berisikan nasi dan lauk pauk dan uang senilai Rp1 juta.

"Awalnya saya lihat video bagi-bagi uang dan sembako di YouTube. Jujur saya terinspirasi dan tergerak untuk ikut berbagi di saat pandemi Covid-19. Tapi saya juga miris ketika itu ternyata hanya prank dan kepentingan konten belaka," kata Pratisia dikutip dari Surya, Sabtu (16/5).

Baca Juga: Mengaku Sulit Cari Nafkah Saat PSBB dan Rutin Terima Bantuan, Ibu Ini Akhirnya Putuskan ke Kantor Desa dan Mengembalikan Sembako, Penyebabnya Bikin Haru

Dari situ, Pratisia bersama suaminya mulai tergerak memikirkan cara berbagi dengan sesama.

Akhirnya, muncul ide membagikan nasi bungkus yang di dalamnya ada uang tunai senilai Rp 1 juta.

"Kami bukan sedang membuat konten, kami memang niat dan ikhlas berbagi. Kami ingin menunjukkan kalau memang niat berbagi bukan hanya membohongi dengan hal seperti itu," jelas dia.

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest