GridStar.ID-Wabah virus corona atau yang juga dikenal dengan covid-19 saat ini menjadi momok paling mengerikan bagi umat manusia.
Virus yang disebut berasal dari Kota Wuhan, China ini hingga detik ini telah berhasil menginfeksi hampir ke seluruh negara di muka bumi.
Tak hanya itu, wabah corona juga seakan-akan meluluh-lantakkan dunia di berbagai sektor, khususnya sektor ekonomi.
Di Indonesia sendiri, banyak warga negara yang harus kehilangan mata pencahariannya dikarenakan wabah ini.
Akibatnya banyak orang harus berjuang mati-matian demi memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Tak heran jika kini, di Indonesia sudah mulai menjamur aksi-aksi sosial guna membantu masyarakat terdampak.
Mengutip dari Tribun Seleb, sejumlah selebriti juga tak jarang turun langsung memberikan bantuan masker, sembako, hingga uang kepada warga.
Salah satu artis yang cukup aktif melakukan aksi-aksi sosial ialah Baim Wong.
Suami Paula Verhoeven tersebut kerap turun ke jalan untuk memberikan bantuan kepada orang-orang yang ia temui.
Baim juga tak lupa mengunggah aksi sosialnya tersebut ke channel YouTubenya.
Baru-baru ini Baim mendapat penghargaan dari media marketing, Marketeer.
Baim mengaku bila uang yang ia miliki sudah seharusnya tidak untuk dikumpulkan.
"Masyaallah Tabarakallah.Uang itu jangan dikumpulin, lebih baik diputarkan lagi ke jalan ibadah.
Nabung untuk akhirat yu, mumpung masih ada waktu," tulis Baim sembari mengunggah bukti penghargaan dari Marketeer pada Senin (11/05).
Marketeer melalui postingan di Instagram resminya menyebut Baim telah memberikan inspirasi kepada audiensnya.
Hal tersebut terlihat dari aksinya dalam membantu menyediakan 30 juta masker gratis.
"Konten yang kreatif menjadi kunci menarik perhatian penonton di YouTube. Tidak hanya kreatif, penting bagi kreator untuk menginspirasi audiensnya.
Hal itulah yang tampaknya ingin ditampilkan dari kanal Baim Wong (Baim Paula). Aktor 39 tahun ini menghadirkan konten kemanusiaan.
Menjadi bagian dari kampamnye Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS), Baim ikut membantu menyediakan 30 juta masker gratis.
Dalam pendistribusiannya, Baim fokus pada masyarakat kurang mampu di Indonesia.
Atas kiprah kreatif dan berdampak sosial, Marketeers memberi penghargaan YWN Icon of The Month dalam webinar Marketeers iClub bertajuk The Surviving Tactic: low Budget, High Intimacy, Jumat (08/05/2020)," beber Marketeer. (*)