Follow Us

Waspada! Suka Begadang Jadi Penyebab Serangan Jantung Tak Terduga

Nadia Fairuz Ikbar - Rabu, 06 Mei 2020 | 23:00
Waspada! Kurang Tidur Jadi Penyebab Serangan Jantung Tak Terduga
Tribun Bali

Waspada! Kurang Tidur Jadi Penyebab Serangan Jantung Tak Terduga

GridStar.ID - Kabar duka kembali datang dari panggung hiburan tanah air.

The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot meninggal dunia pada Rabu (05/05) di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo pukul 07.30 pagi dikarenakan serangan jantung.

Kabar meninggalnya legenda campur sari itu mengejutkan banyak pihak terutama para fans yang disebut sobat ambyar.

Baca Juga: Bak Jadi Kenyataan, Dari Ashraf Sinclair hingga Didi Kempot, Roy Kiyoshi Singgung Tentang Kematian Mendadak Public Figur di Tahun 2020: Karena Kecapekan!

Selain Didi Kempot, suami BCL Ashraf Sinclair yang meninggal pada 18 Februari 2020 lalu pun juga dikabarkan mengalami serangan jantung.

Mengutip dari Kompas.com, tanpa disadari ada berbagai kebiasaan yang bisa menjadi penyebab serangan jantung yang mungkin tidak terpikirkan oleh kebanyakan orang.

Berbagai penyebab serangan jantung tersebut diibaratkan sebagai pemicu bom waktu yang sewaktu-waktu dapat meledak kapan saja dan di mana saja.

Baca Juga: Renggut Nyawa Didi Kempot, 5 Gejala Awal Serangan Jantung Kerap Disepelekan Termasuk Sendawa!

Oleh karena itu, jangan biarkan kesehatan jantung Anda dipertaruhkan. Perhatikan berbagai penyebab serangan jantung ini, lalu identifikasikan kepada diri sendiri, apakah sering melakukannya atau mungkin ada yang pernah terjadi pada Anda.

Jika iya, mulailah untuk menyayangi jantung dengan perlahan-lahan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, seperti rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan rendah kolesterol.

Berikut adalah penyebab serangan jantung tak terduga yang perlu Anda ketahui:

Baca Juga: Diduga Jadi Penyebab Kematian Ashraf Sinclair, Ternyata Seorang Pelatih Kebugaran Juga Alami Serangan Jantung Saat Latihan CrossFit

Halaman Selanjutnya

1. Kurang tidur
1 2 3 ... 5

Source : Kompas.com, GridStar.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest