Follow Us

Tak Bisa SFH, 3 Guru di Ciamis Sambangi Siswanya ke Rumah, Hingga Mereka Temukan Fakta Miris yang Dialami Anak Didiknya saat Berangkat ke Sekolah

Yunus - Kamis, 30 April 2020 | 10:00
Perjuangan 3 guru di Ciamis yang sambangi siswanya karena tak bisa SFH, hingga menemukan fakta miris tentang anak didiknya itu selama ini.
KOMPAS.COM

Perjuangan 3 guru di Ciamis yang sambangi siswanya karena tak bisa SFH, hingga menemukan fakta miris tentang anak didiknya itu selama ini.

GRIDSTAR.ID – Pandemi virus corona yang mewabah mengharuskan siswa untuk bersekolah dengan cara school from home (SFH).

Masalahnya, untuk siswa yang tinggal di pelosok desa, kegiatan SFH cukup sulit dilakukan. Sementara di sisi lain, penyampaian materi harus tetap terlaksana.

Makanya, untuk siswa yang tak bisa SFH, tiga guru di Ciamis, Jawa Barat sampai bela-belain menyambangi siswanya itu ke rumah.

Baca Juga: Para Ahli Dunia Sedang Sibuk Lakukan Uji Coba Vaksin Covid-19, India Menuju Produksi Massal Vaksin Oxford Corona yang Terbukti Efektif saat Digunakan pada Monyet

Namun yang tak diduga, tiga guru SD itu menemukan fakta miris yang dialami anak didiknya saat berangkat ke sekolah selama ini.

Fakta itu terungkat ketika tiga guru itu datang ke rumah mereka untuk menyampaikan materi pelajaran secara langsung, karena tak bisa SFH.

Seperti dilansir Kompas.com, perjuangan tiga ibu guru dari SD Giriharja, Ciamis itu memang tak mudah.

Baca Juga: Dikira Resah Gelisah Lantaran Pikirkan Gaji Karyawan Selama Lockdown, Ternyata Suami Akui Diam-diam Nikah Lagi dan Pikirkan Nasib Madunya, Curhat Pilu Istri Pertama Viral: Terasa Seperti Berhenti Bernapas

Meski tidak setiap hari, tiga guru itu harus menempuh perjalanan selama 1,5 jam menuju rumah 8 siswanya di Dusun Citapen Landeuh, Desa Sukajaya, Kecamatan Rajadesa, Ciamis.

Jalan yang mereka tempuh juga tak mudah, hanya berupa jalan setapak, dengan naik turun bukit.

"Jaraknya (rumah siswa) sekitar tiga kilometer dari rumah saya. Akses ke sana hanya jalan setapak. Hanya bisa dilewati dengan jalan kaki," ujar Yayah Hidayah, salah seorang guru SD Giriharja yang pergi ke sana.

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest