Follow Us

Belum Selesai Wabah Virus Corona, Peneliti Dunia Sebut Indonesia Kembali Harus Bersiap dengan Potensi Tsunami Besar yang Akan Mengguncang Dua Wilayah di Tanah Air, di Mana?

Nadia Fairuz Ikbar - Jumat, 24 April 2020 | 16:05
Belum Selesai Wabah Virus Corona, Peneliti Dunia Sebut Indonesia Kembali Harus Bersiap dengan Potensi Tsunami Besar yang Akan Mengguncang Salah Satu Wilayah di Tanah Air, di Mana?
Kompas.com

Belum Selesai Wabah Virus Corona, Peneliti Dunia Sebut Indonesia Kembali Harus Bersiap dengan Potensi Tsunami Besar yang Akan Mengguncang Salah Satu Wilayah di Tanah Air, di Mana?

GridStar.ID - Virus corona atau yang juga dikenal sebagai Covid-19 saat ini menjadi momok yang mengerikan bagi dunia.

Virus yang digadang-gadang berawal dari pasar hewan liar di Kota Wuhan, China ini tercatat telah menginfeksi hampir 200 negara di berbagai belahan dunia.

Termasuk tanah air kita, Indonesia yang semakin hari terus mengalami jumlah peningkatan kasus.

Baca Juga: Donasi Virus Corona, Tamara Bleszynski Dinyinyiri Netizen hingga Kuak Soal Tsunami Aceh Bawa-Bawa Teuku Rafli sang Mantan Suami yang Tajir-melintir, Kini Beristri Wanita Muda nan Cantik

Pada Jumat, (24/04) seperti yang dilansir dari situs covid19.go.id, tercatat 7775 kasus positif virus corona, 647 di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Tak cukup sampai di situ, dilansir dari Nakita.id, di tengah wabah virus corona yang masih merajalela, Indonesia justru dilanda kabar yang kurang mengenakkan.

Pasalnya, baru-baru ini, sejumlah peneliti menyebut Indonesia berpotensi kembali mengalami tsunami.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Tak Berpotensi Tsunami, Sukabumi Diguncang Gempa 5,0 M

Ya, peneliti gabungan dari Inggris dan Indonesia mengungkap adanya potensi risiko tsunami di wilayah yang dipilih sebagai calon ibu kota baru.

Hal tersebut bermula dari tanah longsor bawah laut yang pernah beberapa kali terjadi di Selat Makassar, antara pulau Kalimantan dan Sulawesi.

Jika kejadian tanah longsor yang paling besar terulang hari ini, tsunami pun diprediksi akan muncul dan bisa membanjiri Teluk Balikpapan yang mana merupakan daerah yang dekat dengan calon ibu kota.

Baca Juga: Potensi Gempa Megatrust Hingga Tsunami 3 Meter di Wilayah Ini, BMKG Akhirnya Beri Penjelasan!

Source : Kompas.com, nakita.id, covid19.go.id

Editor : Dionysia Mayang Rintani

Baca Lainnya

Latest